Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Pelindo III Boyong Penghargaan 6th UNS SMEs SUMMIT and AWARDS 2017

Rektor UNS Ravik Karsidi (kiri) memberikan penghargaan 6th UNS SMEs SUMMIT and AWARDS 2017 kepada perwakilan Pelindo III.

SURABAYA (global-news.co.id)–Pelindo III kembali mendapatkan penghargaan dari Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan UMKM Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Penghargaan itu diberikan pada malam puncak acara 6th UNS SMEs SUMMIT and AWARDS 2017, pada Jumat malam (14/7/2017).

6th UNS SMEs SUMMIT and AWARDS 2017 merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Dies Natalis UNS, yang dalam penyelenggaraannya didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Penganugerahan 6th UNS SMEs SUMMIT and AWARDS pada tahun ini diberikan kepada 14 kategori.

Di antaranya, meliputi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten atau Kota pengembang UMKM terbaik, perusahaan BUMN pelaksana PKBL/CSR terbaik, perusahaan swasta pelaksana PKBL/CSR terbaik, bank pelaksana PKBL/CSR pengembang terbaik, koperasi pengembang UMKM terbaik, serta perorangan peduli pengembangan UMKM terbaik.

Pelindo III sebagai perusahaan penyedia jasa kepelabuhanan terpilih sebagai perusahaan BUMN transportasi pelaksana PKBL/CSR pengembang UMKM terbaik. Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Rektor UNS Ravik Karsidi kepada Asisten Sekretaris Perusahaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo III, Roy Darma Putera.

Sebelumnya telah diketahui bahwa Pelindo III telah tiga kali berturut-turut mendapatkan penghargaan ini di tiap tahunnya. Secara keseluruhan untuk ajang tersebut Pelindo III memperoleh empat penghargaan. Hal itu membuktikan bahwa Pelindo III tutur berperan aktif dalam pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan secara berkelanjutan.

“Pemberian penghargaan ini menunjukkan bahwa Pelindo III memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan kontribusi yang positif dalam pemberdayaan masyarakat khususnya bagi UMKM,” jelas Roy.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor UNS, Ravik Karsidi menjelaskan maksud dan tujuan pemberian penghargaan UNS SME’s Awards ini adalah untuk memberikan penghargaan atas kinerja individu dan atau perusahaan atau instansi atau lembaga baik pemerintah, maupun BUMN atau swasta, dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM. “Semoga acara ini mampu memotivasi instansi lain untuk bisa ikut memberdayakan UMKM yang ada di Indonesia,” pungkas Ravik.

Lebih lanjut Ravik menambahkan bahwa terselenggaranya malam puncak penganugrahan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja bagi instansi atau perusahaan dan tokoh individu dalam memajukan serta meningkatkan daya saing UMKM di era  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). * ari

baca juga :

Didapuk Tangani HWFC, Freddy Muli Gantikan Herrie Setyawan

Redaksi Global News

Arema FC ke Seri 3, Pemain Diminta Jaga Konsistensi Permainan

Redaksi Global News

Cetak Dua Gol, Pelatih Persik Belum Puas Penampilan Youssef Ezzejjari

Redaksi Global News