Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

2017, Jawa Timur Berangkatkan 36.640 Calon Jamaah Haji

Calon jamaah haji asal Embarkasi Surabaya saat hendak diberangkatkan ke Tanah Suci.

SURABAYA (global-news.co.id)-Jatah kuota haji untuk Embarkasi Surabaya terus mengalami peningkatan. Jika tahun sebelumnya hanya mendapat jatah 28.676 orang calon jamaah haji (CJH), sedangkan tahun ini meningkat menjadi 36.640 CJH, yang akan diberangkatkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jawa Timur, Syamsul Bahri mengatakan, 36.640 CJH yang akan diberangkatkan itu berasal dari tiga wilayah provinsi. Rinciannya, dari Provinsi Jawa Timur sebanyak 35.270 orang, Provinsi Bali 700 orang, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur 670 orang.

“Tanggal 28 Juli 2017, kloter pertama akan diberangkatkan ke Tanah Suci,” ujar Syamsul Bahri, Jumat (7/7/2017).

Dia mengatakan untuk Embarkasi Surabaya secara keseluruhan terdapat 83 kloter. Kloter pertama berangkat 27 Juli dan kloter terakhir berangkat pada 26 Agustus. “Mohon doanya agar semuanya berjalan lancar,” katanya.

Seluruh dokumen calon jamaah haji saat ini masih dalam proses dan sebagian telah rampung. “Insya Allah sepekan sebelum calon jamaah haji berangkat ke Tanah Suci, baik paspor maupun visa sudah rampung semuanya,” ujarnya. * nas

baca juga :

Piala Asia 2023: Daftar 4 Tim Negara Lolos Perempat Final

Redaksi Global News

Liga 1: Persebaya Gagal Raih Poin di Kandang Barito Putera

Redaksi Global News

Pemerintah: Lonjakan Pasien Positif Corona Bukan karena Rapid Test

Redaksi Global News