Tingkatkan Profesionalitas, PWI Tuban Gelar UKW ke-18

Direktur PT Semen Gresik, Sunardi Prionomurti saat membuka UKW Angkatan XVIII yang digelar PWI Tuban.

TUBAN (GN)–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari mulai Rabu, (14/6/3017) hingga Kamis, (15/6/2017), di gedung Auditorium PT Semen Gresik Tuban. Kegiatan yang bekerjasama dengan PT Semen Gresik ini, untuk meningkatkan Profesionalitas dan kompetensi wartawan.

Pelaksanaan UKW pada angkatan ke-18 ini dibuka secara langsung oleh Direktur PT Semen Gresik, Sunardi Prionomurti, dengan diikuti peserta sebanyak 36 wartawan dari berbagai daerah. Peserta tingkat muda ada 28 wartawan dan Madya ada 8 wartawan.

“Peserta yang ikut dalam kegiatan ini ada 36 wartawan,” terang Suwandi, Ketua Panitia kegiatan.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir, mengatakan bahwa PWI ingin memberikan kontribusi yang positif buat masyarakat dengan menyuguhkan pemberitaan yang akurat. Sehingga pelaksanaan UKW ini sangat penting buat para wartawan dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan ini (UKW, red) diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas dan kompetisi wartawan ketika menjalankan tugasnya,” terang Akhmad Munir.

Hal senada juga diungkapakan Agus Wijaya, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Media Pemkab Tuban. Ia mengatakan kegiatan ini sangat penting dalam menjaga profesionalitas seorang wartawan. Selan itu, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para wartawan dapat menjalankan tugas sesuai dengan kaidah jurnalistik dan kode etik yang berlaku.

“Profesi seorang wartawan itu sangat mulia dan perlu dijaga dengan baik. Begitu pula, Pemkab Tuban juga membutuhkan wartawan dalam mendukung kinerja Pemerintahan,” tegas Agus Wijaya dalam sambutannya. * hud, hop