Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Sore Ini, Kapolri Safari Ramadan ke Gus Mus dan Mbah Moen

 

Kapolres Rembang didampingi Pengasuh Ponpes Roudlatut Tholibin, KH Mustofa Bisri, melakukan pengecekan lokasi safari Ramadan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian. * SUM

REMBANG (GN)-Jenderal Polisi Tito Karnavian, Selasa (6/6) sore ini, diagendakan melakukan Safari Ramadan 1438 Hijriyah di Ponpes Roudlatut Tholibin, Leteh Rembang. Di sana, Tito dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah ulama karismatik, seperti pengasuh Ponpes Roudlatut Tholibin, KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus serta pengasuh Ponpes Al-Anwar Sarang, KH Maimun Zubaer alias Mbah Moen.

Tito dijawalkan berangkat dari Bandara Ahmad Yani Semarang menggunakan heli, pukul 15.05 WIB. Dijawalkan rombongan akan mendarat di Stadion Krida sekitar pukul 15.35 WIB dan akan langsung menuju Ponpes Roudlatut Tholibin, Leteh.

Sebelum berbuka, Kapolri akan berbicara di hadapan santri dan masyarakat Kabupaten Rembang. Ia juga direncanakan akan memberikan kenang-kenangan kepada Gus Mus, Mbah Moen, serta sepuluh pengasuh pondok pesantren lainnya di eks Karesidenan Pati.

Mereka akan berbuka puasa bersama di kediaman Gus Mus, komplek Ponpes Roudlotut Tholibin, Leteh. Tito dan rombongan dijadwalkan melaksanakan shalat tarawih di Aula pesantren tersebut bersama Gus Mus dan Mbah Mun dan santri. Seusai shalat tarawih, rombongan Kapolri baru akan kembali menuju Semarang sekitar pukul 20.30 WIB.

Menjelang kunjungan tersebut, Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto, telah melakukan pengecekan lokasi safari Ramadan untuk memastikan kesiapan acara. Pengamanan akan dilakukan mulai pendaratan heli hingga ke lokasi Safari Ramadan.

“Kapolri adalah pimpinan tertinggi di kepolisian, maka untuk menyambut kedatangan beliau harus dipersiapkan dengan baik. Persiapan-persiapan sudah mulai dilaksanakan. Begitu pula kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan lokasi rangkaian safari Ramadan Kapolri,” terang Sugiarto. * sum

baca juga :

Terpilih Jadi Ketua PSSI, Bupati Minta Johan Susanto Maksimalkan Pembinaan SSB

Redaksi Global News

Liga 1: Madura United Pindah Homebase ke Stadion Bangkalan

Lewat SMS, BPJS Kesehatan Ingatkan Iuran Naik per 1 Januari 2020

Redaksi Global News