Pagi Sehat Siang Harinya Pelawak Cahyono Meninggal

Almarhum Cahyono

JAKARTA (GN) –  Pelawak Cahyono atau yang lebih akrab disapa Om Cahyono di grup lawak ‘Jayakarta Grup’ menghembuskan napas terakhir pada Kamis (25/5/2017) sekitar pukul 12.00 WIB di kediamannya di Jalan Madrasah 1, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.  Agung salah satu putra dari almarhum Cahyono menceritakan kronologis sang ayah menghembuskan napas terakhirnya. Dengan raut wajah yang tengah berduka, Agung mengatakan bahwa sang ayah pada saat itu tengah beristirahat di kamar tidurnya.

“Saat kita mau bangunkan makan siang, bapak sudah tidak ada. Untuk memastikannya kita bawa ke rumah sakit,” ungkap Agung saat ditemui di rumah duka.

Lebih lanjut sang anak pun memberitahukan bahwa sang ayah memiliki riwayat penyakit jantung dan diabetes. Sang anak juga mengatakan bahwa sang ayah Kamis pagi masih terlihat dalam keadaan sehat.

“Pagi masih biasa, sempat mandi segala makan. Habis itu istrirahat dan kita mau bangunkan untuk makan siang sudah nggak ada,” tuturnya.

Jenazah Cahyono dimakamkan di TPU Komplek TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, sore harinya  selepas salat Ashar. Cahyono sendiri meninggal dunia dalam usia 64 tahun. Sepanjang perjalanan kariernya dengan ‘Jayakarta Grup’ Cahyono sudah banyak membintangi film-film layar lebar di eranya.  * det