Balada Rizieq-Firza, Kak Emma Merasa Ditekan Penyidik

Firza Husein saat tiba di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, terkait “balada cinta dengan Habib Rizieq” Selasa (16/5/2017).

JAKARTA (global-news.co.id)-Penyelidikan kasus dugaan chat berbau porno yang melibatkan orang yang diduga Pimpinan FPI Habib Rizieq Sihab dengan Firza Husein, terus menggelinding. Terbaru, penyidik dari Polda Metro Jaya kembali meminta keterangan Fatimah Husein Assegaf, atau yang akrab disapa Kak Emma terkait balada Rizieq-Firza yang sempat viral di youtube.

Dalam keterangannya, Kak Emma melalui pengacaranya Mirza Zulkarnaen, membantah jika Habib Rizieq  dan Firza memiliki hubungan percintaan. “Pernyataan dari Polda Metro, bahwa saya mengakui adanya hubungan percintaan antara Habib Rizieq dengan Firza, itu tidak benar,” kata Kak Emma, Kamis (18/5/2017).

Ia juga menambahkan jika dirinya belum lama mengenal Firza. Kak Emma mengaku baru beberapa kali bertemu dengan Firza. Itupun ketemu saat pengajian di Petamburan dan Mega Mendung. “Saya mengenal Firza belum lama, dia ikut taklim di Petamburan sekali, ke Mega Mendung 2 kali,” ujar Kak Emma.

Terkait sejumlah pernyataan yang disampaikan ke penyidik terkait kebenaran adanya percakapan antara dirinya dengan Firza, Emma juga membantahnya. Dirinya justru mengaku, merasa ditekan oleh penyidik saat pemeriksaan sebagai saksi.

“Memang dalam proses BAP saya, selama tiga kali oleh Polda Metro Jaya para penyidik nampak memaksakan dengan menggiring pembicaraan saya agar mengakui semua yang dituduhkan kepada Habib Rizieq,” ujar Kak Emma.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan berlangsung singkat. Penyidik hanya mengajukan satu dua pertanyaan kepada Kak Emma. “Ya sekitar satu atau dua pertanyaan doang, cuma lengkapi berkas,” kata Argo.

Menurut Argo, penyidik di antaranya menanyakan keaslian percakapan antara Emma dengan Firza mengenai pembicaraannya dengan Rizieq melalui whatsApp. Emma mengakui chatnya dengan Firza. “Iya itu memang dia (Emma) dan Firza,” katanya.

Sebelumnya, Rizieq sudah membantah kebenaran rekaman percakapan dirinya dengan Firza. Menurutnya, rekaman tersebut merupakan fitnah. “Rekaman fitnah yang mengatasnamakan Firza dan saya itu adalah fitnah,” tegasnya saat diperiksa di Mapolda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Menurut Rizieq, Firza juga telah membantah atas hal tersebut melalui pengacaranya, Yakub Arupalaka. “Di mana Firza menolak ada rekaman foto suara. Beliau menolak dan tidak tahu sama sekali,” tandasnya.  (mdk, dtk)