Vinales Tantang Marquez di Austin

084609600_1487338046-vinalesAUSTIN (global-news.co.id) – Seri ketiga MotoGP 2017 digelar di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat. Marc Marquez menjadi jawara dalam MotoGP Austin ini. Namun, Maverick Vinales sudah siap merebut tradisi kemenangan Marquez.

Marquez mengawali musim ini dengan kurang memuaskan setelah dua seri tanpa podium di 2017. Setelah finis keempat di Qatar, rider Repsol Honda tersebut malah gagal finis pada balapan seri kedua di Argentina.

Sejak terjun ke kelas primer MotoGP, baru kali ini pula Marquez punya hasil DNF setelah menjalani dua seri awal pada musim balapan. Total 13 poinnya dari dua seri awal saat ini juga menjadi pencapaian terburuknya di MotoGP.

Saat ini Marquez memang tampak masih kurang nyaman dengan RC213V yang jadi tunggangannya, termasuk dalam perkara akselerasi, tapi balapan berikutnya sudah menanti.

Di Austin, yang jadi seri ketiga, Marquez sejatinya punya catatan impresif. Sejak balapan ini dihelat, ia rutin naik meraih kemenangan setelah sebelumnya start terdepan dan bahkan mencatatkan fastest lap pada tiga kesempatan.

Pun begitu, dengan kondisi yang ada saat ini Marquez tampaknya berusaha realistis dengan menjadikan podium sebagai target awal, meskipun berjanji seperti biasa akan berusaha semaksimal mungkin.

“Setelah balapan Argentina, saya gembira ke sirkuit yang saya suka seperti Austin walaupun tentu saja saya lebih senang jika tiba di sana dengan posisi lebih baik,” ucap Marquez seperti dilansir Crash.net.

Namun, pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku percaya diri bisa meraih hasil bagus pada balapan kali ini. Dia siap menghentikan hegemoni Marc Marquez di sirkuit ini.

Bukan tanpa alasan Vinales percaya diri. Mantan rider Suzuki sebenarnya juga pernah merasakan gelar juara di Sirkuit COTA pada tahun 2014. Namun saat itu, dia masih berkiprah di kelas Moto2.

“Saya tahu Marc sangat bagus di sini tapi ini juga salah satu trek favorit saya. Ini salah satu trek di mana saya bisa tampil cepat,” ungkap Vinales seperti dikutip Motorsport, Rabu (19/4/2017).

“Kami akan mencoba menghadapi balapan ini dengan mental yang sama seperti saat balapan di Argentina, mencoba untuk menemukan setelan motor yang bagus. Kami tahu kami memiliki motor yang kompetitif, kami hanya harus tahu bagaimana bisa balapan dengan cepat,” tambahnya.

Vinales mengaku senang dengan karakteristik sirkuit ini. Atas dasar itulah dia merasa yakin bisa memenangi balapan nanti.

“Saya pikir ini mungkin terjadi. Kami akan bekerja keras. Sirkuit ini merupakan trek yang bagus buat saya. Saya cukup percaya diri kami bisa meraih hasil bagus di sini,” ujar Maverick Vinales.(mts/csh)