Tiga Jam Hujan Lebat, Kota Lamongan Banjir

GN/Hamim Anwar Pengendara melintas di jalan Kyai Amin, Kota Lamongan, Senin (13/3/2017).

LAMONGAN (global-news.co.id)-Hujan deras selama kurang lebih 3 jam yang mengguyur Kota Lamongan, Senin ( 13/03/2017) sore, membuat beberapa ruas jalan di kota Lamongan, Jawa Timur tergenang banjir. Akibatnya beberapa ruas jalan terpaksa harus ditutup portal oleh warga.

Sejumlah ruas jalan ditutup warga lantaran agar pengendara kendaraan bermotor tidak melintas di ruas jalan yang tergenang banjir setinggi 20-30 centimeter. Sebab jika ada pengendara lewat, maka air terbawa arus gelimbang dan dapat memasuki rumah warga.

” Yah, kalau gak ditutup portal begini, sepeda motor dan mobil lewat dan arus airnya bisa masuk ke dalam rumah-rumah warga,” kata Agus,  salah seorang warga yang tinggal di jalan Kyai Amin, Kota Lamongan.

Menurutnya, banjir yang menggenangi beberapa ruas jalan ini, lantaran kondisi drainase di beberapa ruas jalan buruk sehingga tidak dapat menampung air jika terjadi hujan yang lebat.

“Jika terjadi hujan lebat bisa dipastikan ruas jalan di Kota akan tergenang banjir dan ini sudah sering terjadi,” paparnya.

Kondisi banjir di Kota Lamongan ini tidak hanya menggenangi beberapa ruas jalan. Namun juga menggenangi sebagian rumah warga, seperti di Jln. Kusuma Bangsa, Jln. Soewoko, dan Jln. Lamongrejo.

“Meski banjir cepat surut, namun tetap aja warga terganggu dan  tidak nyaman untuk melakukan aktivitas dalam kondisi banjir,” terang Agus.

Sementara, Dinas Tata ruang dan Perumahan Rakyat Kabupaten Lamongan hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi. (mim)