Syafii Lantik Azhar Gantikan Alwi

GN/Masdawi Dahlan HM Azhar mendapat ucapan selamat dari para pejabat.

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Bupati Pamekasan Achmad Syafii melantik Dr HM Azhar MM sebagai sekdakab di pendapa Ronggosukowati. HM Azhar yang sebelumnya menjabat Kepala Bakorwil IV Pamekasan menggantikan posisi Dr HM Alwi MHum yang kini menjadi staf ahli Gubernur Jatim Bidang Hukum dan Politik.

Pelantikan Azhar yang juga mantan Sekdakab Sampang dan pernah berada di Balitbangda Provinsi Jatim itu juga disaksikan langsung oleh HM Alwi sendiri, para pejabat di lingkungan pemkab setempat, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pimpinan DPRD Pamekasan.

Bupati Syafii dalam pengarahannya mengatakan pergantian posisi sekdakab ini merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan. Dia juga menepis adanya isu masalah antara dirinya dengan Alwi. Bahkan dia mengatakan soal pergantian Sekdakab itu telah dibicarakan bersama dengan Alwi.

“Yang meminta agar yang mengantikkan posisinya adalah Pak Azhar itu juga Pak Alwi sendiri. Jadi tidak ada masalah antara saya dengan Pak Alwi. Ini mekanisme biasa yang harus dilalui dalam sebuah rutinitas birokrasi pemerintahan di daerah,” katanya.

Syafii bahkan memuji kinerja Alwi saat membantu dirinya menjadi sekdakab. Dia mengatakan pada saat Alwi menjabat sebagai sekdakab merasa sangat terbantu menyelesaikan berbagai persoalan surat menyurat. Semuanya berjalan cepat ringkas dan efektif.

“Saat awal ditunjuk menjadi sekdakab, Pak Alwi memang mengatakan pada saya akan mengefektifkan semua elemen dalam sekretariat daerah, sehingga bisa memudahkan kinerja bupati. Dan itu terbukti, saya sangat terbantu dengan kinerjnya yang bagus selama ini,” katanya.

Kepada Alwi, Syafii mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan bantuannya selama ini dalam memudahkan tugas birokrasi pemerintahan daerah. Dia juga berharap Alwi akan dapat bertugas dengan baik di poisinya yang baru di Pemprov Jatim.

Kepada HM Azhar, Syafii mengucapkan selamat datang di Pamekasan. Azhar yang asli Sampang ini tidak asing bagi Pamekasan, selain pernah menjabat sebagai Sekdakab Sampang dia juga terakhir menjabat sebagai Kepala Bakorwil IV Pamekasan yang membawahi empat kabupaten di Madura.

“Bapak Azhar ini bahkan sering menjadi pemateri dalam berbagai kegiatan di Pemkab Pamekasan. Mulai saat ini dia akan memperkuat kita di Pemkab Pamekasan. Selamat datang. Semoga juga akan bisa melaksanakan tugas dengan baik. Pengalamannya yang banyak Insya Allah akan banyak membantu kita,” kata Syafii. (mas/*)