Global-News.co.id
Utama

Kegembiraan Warga Kanorejo Sambut Baksos PWI Jatim

GN/Istimewa Ratusan warga mendatangi baksos yang digelar PWI Jawa Timur.
GN/Istimewa
Ratusan warga mendatangi baksos yang digelar PWI Jawa Timur.

TUBAN (global-news.co.id)-Warga Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, begitu antusias mengikuti pemeriksaan, pengobatan dan pemberian obat-obatan secara gratis yang merupakan rangkaian bakti sosial PWI Jawa Timur- bekerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar di balai desa setempat, Kamis (9/3/2017).

Baksos hari kedua yang juga didukung pemerintah kabupaten  dan PWI Tuban, diikuti sebanyak 542 warga.

“Saya sangat senang diberi tahu Kepala Desa Kanorejo, Yanto, untuk mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis,” ujar mbah Kasemi, yang berusia 72 tahun.

Ia datang beriringan ke balai desa bersama Mbah Kasti (70 tahun), mbah Ladri (61) dan mbah Kamisah (60). Mereka bahkan sudah ada di lokasi satu jam sebelum baksos dimulai.

Antusiasme masyarakat Desa Kanorejo, bukan cuma orang tua, tetapi diikuti  juga siswa SD dan para guru di desa tersebut.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, yang hadir, turut membantu mapah warga yang sudah sepuh tetapi tidak kuat berjalan. Menurut kapolres, baksos ini amat bermanfaat bagi warga.

Kepala Desa Kanorejo, Yanto, mengatakan, desanya baru saja terkena banjir. Rata rata air menggenangi seluruh desa selama 15 hari.  Dampaknya, banyak warganya menderita gatal di kulit.

“Kami menyampaikan terima kasih adanya baksos. Warga Kanorejo merupakan desa terdampak banjir,” kata Yanto.

Sementara itu, Sekretaris Panitia HPN PWI Jatim, Bondet Hardjito didampingi Ketua HPN Tuban menambahkan, pada hari ketiga baksos dilaksanakan di Desa Patihan, Kecamatan Widang, Tuban.

Panitia berharap, masyarakat di Kecamatan tersebut, memanfaatkan bakti sosial ini. Apalagi pemeriksaan, pengobatan dan pemberian obat-obatan dilakukan cuma-cuma.

Pada baksos hari kedua diikuti sebanyak 542 orang, mulai anak-anak sekolah, remaja sampai warga berusia lanjut. (*)

baca juga :

PBNU Dukung KPK, Kiai Said: NU Jihad Lawan Korupsi

Ayam Pedas Rantinem Banyuwangi, Sehari Habiskan 100 Ekor Ayam Kampung

DPRD Surabaya Soroti Kualitas Air PDAM di Kawasan Sukolilo

Redaksi Global News