Gol Ibra Antar MU Juara Piala Liga

GN/Istimewa Gawang Manchester United saat kebobolan dala final Piala Liga.

LONDON (global-news.co.id)-Manchester United akhirnya keluar sebagai juara Piala Liga 2016/17. Ini setelah The Red Devils membekuk Southampton di Stadion Wembley, London, Minggu (26/2/2017).

Dalam partai puncak yang berlangsung dramatis itu, MU mencetak kemenangan dengan skor 3-2.

Tiga gol MU dicetak Zlatan Ibrahimovic (19′ dan 87′) serta Jesse Lingard (38′). Sementara dua gol Southampton semuanya dicetak Manolo Gabbiadini.

Dalam laga tersebut MU unggul 2-0 terlebih dulu atas Southampton di hampir seluruh masa babak pertama. Keunggulan itu didapatkan lewat tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic dan aksi Jesse Lingard.

Namun, penyerang Southampton, Manolo Gabbiadini berhasil memperkecil ketinggalan pada masa injury time babak pertama.

Di awal babak kedua, Gabbiadini menyentakkan para pendukung Setan Merah yang berada di Wembley. Pada menit ke-48 Gabbiadini berhasil memanfaatkan lagi kelengahan barisan pertahanan MU.

Mantan penyerang Napoli itu menjebol gawang MU sementara David De Gea hanya bisa menatap bola itu bergulir ke dalam.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, barisan serangan Southampton semakin agresif. Peluang demi peluang didapatkan namun mereka masih kurang beruntung seperti saat bola sundulan Oriel Romeu pada menit ke-63 mengenai tiang gawang.

Lalu, pada menit ke-84 giliran Ibrahimovic yang mencegah bola skema sepak pojok Southampton berbuah gol. Ia berhasil membuang bola yang mengarah ke sisi gawang De Gea yang tak terkawal.

Dan, Ibra pun menjadi pahlawan sejati bagi publik Setan Merah. Memasuki menit ke-87 penyerang veteran asal Swedia itu berhasil menyambut umpan silang Ander Herrera di depan gawang Southampton.

Sundulan keras Ibra pun tak bisa dihalau Fraser Forster. Gol itu pun menjadi gol terakhir, sekaligus penanda keberhasilan MU menjuarai Piala Liga.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Bailly, Rojo, Herrera, Pogba, Lingard, Mata, Martial, Ibrahimovic.

Cadangan: Romero, Blind, Young, Carrick, Fellaini, Rooney, Rashford.

 

Southampton: Forster, Cedric, Yoshida, Stephens, Bertrand, Romeu, Davis, Ward-Prowse, Tadic, Redmond, Gabbiadini.

Cadangan: Hassen, Long, Rodriguez, Caceres, Boufal, Hojbjerg, McQueen.