Global-News.co.id
Utama

Pegawai hingga Pelajar di Tuban Beramai-ramai Bersihkan Pantai

GN/Chusnul Huda Para siswa dan pegawai pemkab Tuban berbaur membersihkan pantai di Tuban.
GN/Chusnul Huda
Para siswa dan pegawai pemkab Tuban berbaur membersihkan pantai di Tuban.

TUBAN (global-news.co.id)-Masih terkait dengan Hari Peduli Sampah Nasional 2017 yang diperingati setiap 21 Februari, seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban, instansi terkait dan para pelajar yang ada di kota Tuban menggelar aksi bersih-bersih pantai, Jumat (24/2/2017). Mengapa pantai yang jadi target?

Kabag Humas dan Protokol Agus Wijaya mengungkapkan pertimbangan  lokasi bersih-bersih dipilih pantai. Manurut  Agus, pantai merupakan ikon Tuban sebagai daerah kawasan pesisir utara yang terkenal dengan sebutan Pantura (pantai utara).

Mantan Camat Montong ini juga mengatakan, ada lima titik yang menjadi prioritas lokasi bersih pantai, mulai dari kawasan pantai Boom, gardu laut, utara Klenteng Kwan Sing Bio, utara rest area Tuban, dan sebelah barat Monumen Pancasila.

“Kegiatan semacam ini diharapkan rutin dilaksanakan 3-5 bulan sekali, dengan tujuan bahwa laut Tuban merupakan kekayaan alam yang tentunya harus dijaga kebersihannya, melihat posisi pantai Tuban berada di seberang jalan raya jalur nasional yang notabene selalu dilewati para pelancong atau orang dari luar daerah,” ucap pejabat yang dikenal ramah dan santun ini.

Sehingga menurutnya, jika melihat pantai Tuban bersih dan rapi, otomatis warga Tuban atau orang dari luar daerah tidak akan segan untuk mampir menikmati keindahan pantai sebagai alternatif singgah untuk istirahat atau berwisata.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini, diikuti tak kurang dari seribu pegawai dan pelajar. Udin, salah satu pelajar yang ikut, mengaku, dirinya bersama teman-temannya mengikuti kegiatan tersebut sebagai wujud kecintaannya terhadap pantai Tuban yang menurutnya tak kalah indah dengan pantai yang ada di Jawa Timur. “Pantai Tuban sebenarnya tidak kalah dengan pantai lainnya di Jawa Timur, “ ujar Udin. (hud)

baca juga :

MTQ Jawa Timur XXVIII Dibuka Besok di Tuban

Redaksi Global News

Pemimpin Adaptif Menjadi Kunci pada Era Penuh Perubahan

Terima BLT Minyak Goreng dan BPNT, Warga Surabaya Bersyukur

Redaksi Global News