Tuban Baru Punya Dinas Kominfo

GN/Chusnul Huda Kepala Dinas Kominfo, Kabag Humas dan Protokol Tuban, bersama Ketua RPS & PWI Tuban

GN/Chusnul Huda
Kepala Dinas Kominfo, Kabag Humas dan Protokol Tuban, bersama Ketua RPS & PWI Tuban

TUBAN (global-news.co.id)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akhirnya memiliki Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika).

Bertempat di Dome Rest Area Tuban, Senin (9/1/2017), Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tuban drs. Agus Wijaya menyampaikan, jabatan tersebut baginya merupakan jabatan baru dalam karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Tuban sejak 1995, sehingga apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di Bagian Humas dan Protokol Setda Tuban salah satunya menjalin mitra dengan wartawan daerah, sebagai corong informasi dari Pemkab Tuban kepada masyarakat umum.

Selain Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban drs. Agus Wijaya juga hadir pejabat baru di lingkungan Pemkab Tuban yakni Kepala Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Tuban Ir. Hery Prasetyo, MM.

“Ini merupakan langkah awal dan bentuk sosialisasi program kehumasan dan protokoler yang baru, sebab peran Humas dan Protokol merupakan peran sentral untuk memberikan informasi terkait agenda kegiatan Pemerintahan Kabupaten Tuban,” tutur mantan Camat Montong, Kabupaten Tuban ini.

Dirinya menambahkan, nantinya konsep Media Center yang sudah ada, akan dibenahi lagi, sebab sejak berlakunya SOTK (Struktur Organisasi Tata Kelola) baru di Pemkab Tuban, beberapa tugas dan fungsi beralih ikut dinas baru yakni Dinas Kominfo Tuban.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Tuban Ir. Hery Prasetyo, MM menjelaskan, Dinas Kominfo merupakan salah satu kedinasan baru di lingkungan pemerintah Kabupaten Tuban, sehingga dirinya masih perlu berproses dengan tugas, pokok, dan fungsi yang berlaku, dan tentunya perlu masukan dari rekan-rekan wartawan demi berjalannya roda Pemerintahan Kabupaten Tuban yang lebih baik.

“Silakan nanti yang berkaitan dengan data dan informasi berhubungan dengan Dinas Kominfo, yang sebelumnya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ada di Humas sekarang beralih di Kominfo Tuban,” ucap mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Tuban.

Ia melanjutkan, Kominfo, Humas dan Protokol juga akan mendorong Setiap SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) untuk bersinergi demi mendorong keterbukaan informasi publik dan membangun sistem berbasis teknologi informasi. (hud)