Truk Tangki Terguling, Tumpahan Solar Jadi Rebutan Warga

Warga berebut mengambil solar dari truk tangki yang terguling di Jalan Raya HOS Cokroaminoto, Tuban, Selasa (31/1).

Warga berebut mengambil solar dari truk tangki yang terguling di Jalan Raya HOS Cokroaminoto, Tuban, Selasa (31/1).

TUBAN (global-news.co.id) – Truk tangki muatan BBM jenis solar nopol L 9880 UK, Selasa (31/1) siang terguling di Jalan Raya HOS Cokroaminoto Tuban dan menumpahkan isi solar 32.000 liter.

Kejadian bermula saat truk melaju dari arah timur (Surabaya) menuju Kota Tuban yang hendak mendahului kendaraan di depannya. Lantaran tidak cukup ruang truk menabrak pembatas taman kota yang berada di simpang tiga.

“Kondisi jalan licin karena turun hujan, sopir tidak bisa menguasai kendali laju kendaraannya sehingga menabrak pembatas jalan lalu terguling,” ucap Ipda Asik SH, Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban di sela mengatur lalu lintas yang macet.

Dari kejadian ini, sopir beserta keneknya yang belum bisa diketahui identitasnya harus dilarikan ke RSUD Dr R Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu truk tangki muatan solar 32.000 liter yang membanjiri jalan raya dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mengais tumpahan solar, ada yang membawa jerigen hingga botol dan kaleng.

Hingga sore, truk belum bisa dievakuasi karena isi solar harus dikosongkan terlebih dahulu. Dan arus lalu lintas Jalan HOS Cokroaminoto dialihkan menuju Jalan Pahlawan untuk mengurai kemacetan.

“Kita siagakan mobil Pemadam Kebakaran (PMK) di lokasi sebagai langkah antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan (kebakaran),” pungkas Ipda Asik SH.(hud)