Petugas Lapas di Tuban Teken Pakta Integritas Zero Narkoba

GN/Chusnul Huda  Pelantikan pejabat baru Rutan Kelas IIB Tuban dan penandatanganan Pakta Integritas.

GN/Chusnul Huda
Pelantikan pejabat baru Rutan Kelas IIB Tuban dan penandatanganan Pakta Integritas.

TUBAN (global-news.co.id)-Masih banyaknya pelanggaran terhadap berbagai aturan dalam rumah tahanan (rutan) menjadikan perlunya ditandatangani pakta integritas bagi seluruh staf aparatur sipil negara.

Dengan tujuan agar pejabat di lingkungan rutan benar-benar bersih dari segala bentuk penyimpangan narkoba selama bertugas, seluruh pejabat Rutan Kelas IIB Tuban diminta untuk menandatangani pakta integritas tentang Zero Narkoba, Zero HP, Zero Geledah Badan.

Kepala Rutan Kelas IIB Tuban Danang Widiawan mengatakan penandatanganan pakta integritas tersebut yang dilaksanakana di halaman rutan setempat, juga diserai pelantikan pejabat baru dan kenaikan pangkat yang mengisi formasi petugas di lingkungan Rutan Kelas IIB Tuban.

Pejabar baru tersebut, Subiyanto, Amd. IP, SH (Kasi Binadik) menggantikan Siswarno, SH, dan Wenda Indra Bachtiar, Amd. IP, SH (Kasubsi Regbimas) menggantikan Julandra, SH, dan pejabat yang naik pangkat yaitu Sukaham, SH.

Danang Widiawan menyampaikan, rotasi atau kenaikan jabatan di lingkungan ASN) sangatlah lumrah, begitu juga yang terjadi di lingkungan pegawai Rutan Kelas IIB Kabupaten Tuban.

Lebih lanjut, mantan Kalapas IIB Tewaan Bitung Manado ini  mengatakan, percepatan terhadap pelayanan masyarakat, pelayanan kehumasan merupakan posisi strategis, sehingga ikon kehumasan akan diubah menjadi lebih bagus lagi.

Diungkapkan program selama 2016 yang masih tercecer akan diperbaiki pada tahun ini, utamanya pelayanan terhadap pengunjung lapas dengan tetap mengedepankan Standar Operasional (SOP) yang berlaku. (hud)