Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan Lawan Villareal

GN/Istimewa

GN/Istimewa

BARCELONA (global-news.co.id)-Gol Lionel Messi menyelematkan Barcelona dari kekalahan di kandang Villareal, Senin (9/1/2017). Hasil seri 1-1 melawan Villareal menempatkan Barcelona kini berada di posisi ketiga klasemen sementara kompetisi La Liga.

Barcelona kini selisih lima gol dengan Real Madrid yang bertengger dipuncak klasemen.

Menjelang detik-detik akhir pertandingan, Messi melepaskan tendangan bebas ke sudut atas gawang Villareal pada menit ke-90 yang akhirnya berbuah gol.

Sebelumnya Barcelona tertinggal setelah penyerang Villarreal asal Italia Nicola Sansone membuka gol pada menit ke-50. Para pendukung Villareal sudah bersorak-sorai gembira setelah pertandingan memasuki detik-detik akhir. Seandainya Villareal menang, itu akan jadi kemenangan kandang perdana atas Barca dalam rentang waktu 11 tahun.

Barcelona memiliki 35 angka dari 17 pertandingan, tertinggal satu angka dari Sevilla, dan tertinggal lima poin dari Real Madrid yang menang 5-0 atas Granada pada Sabtu, tidak terkalahkan di semua kompetisi dan masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan.

“Tentu saja masih ada waktu untuk mengejar Real. Kami akan memiliki kesempatan untuk bertarung di liga, meski itu tidak akan bergantung hanya kepada kami namun juga kepada mereka dan mereka terlihat sangat kuat saat ini,” ujar Pelatih Barca Luis Enrique.

Tekanan ada pada pasukan Luis Enrique setelah Real dan Sevilla memenangi kemenangan-kemenangan besar pada Sabtu, namun Villarreal jauh dari lawan ideal, di mana mereka mampu menahan imbang Barca dengan skor 2-2 pada musim lalu dan menghentikan catatan 12 kemenangan beruntun mereka di liga.(ant)