Madrid Cetak Rekor Tak Terkalahkan dalam 40 Pertandingan

GN/REALMADRID.COM Para pemain Real Madrid merayakan gol gol balasan yang akhirnya membuat klub raksasa Spanyol tersebut membukukan kemenangan beruntun 40 kali tak terkakalahkan dalam berbagai kompetisi domestik.

GN/REALMADRID.COM
Para pemain Real Madrid merayakan gol gol balasan yang akhirnya membuat klub raksasa Spanyol tersebut membukukan kemenangan beruntun 40 kali tak terkakalahkan dalam berbagai kompetisi domestik.

MADRID (global-news.co.id)-Real Madrid membuat rekor tak terkalahkan dalam 40 pertandingan di seluruh kompetisi di Spanyol. Ini setelah Madrid bangkit dari ketertinggalan dua gol dari Sevilla untuk mampu menyamakan skor jadi 3-3 lewat gol menit akhir dari Karim Benzema di Piala Raja atau Copa de Rey, Jumat (13/1/2017) dini hari.

Real sempat tertinggal 1-3 pada menit ke-77 dalam pertandingan 16 besar leg kedua, namun kapten Sergio Ramos mampu memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti pada menit ke-83, setelah terjadi pelanggaran ketika Matias Kranevitter menarik jatuh Casemiro di dalam kotak penalti.

Dengan sisa waktu tinggal beberapa detik, Marcelo yang bekerja sama secara apik dengan Benzema di dalam kotak penalti dan pemain asal Prancis itu mampu mencetak gol lewat tendangan kaki kanan melewati kiper David Soria. Real pun memastikan maju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 6-3.

Pada pertandingan awal itu, Sevilla mengawali keunggulan lewat gol sundulan kepala dari Danilo pada menit ke-10, namun Marco Asensio mampu menyamakan kedudukan tiga menit memasuki babak kedua.

Stevan Jovetic menambah keunggulan tim tuan rumah lewat tendangan kaki kanan pada menit ke-54 sebelum Vicente Iborra menambah gol ketiga bagi Sevilla.

Real seperti mengalami kekalahan pertama sejak tim itu kalah dari VfL Wolfsburg pada April lalu, namun Ramos mampu memperkecil ketertinggalan sebelum pemain pengganti Benzema menyamakan kedudukan.

Dengan hasil seri itu, Real menyamai rekor pesaing Barcelona yang juga mengukir hasil tak terkalahkan dalam waktu lama setelah tim itu menang besar 5-0 atas Granada pada pertandingan Sabtu.(ant/faz)