Kepengurusan Baru, Partai Demokrat Optimistis Menangi Pemilu 2019


Pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Jatim periode 2016-2021 di Surabaya, Minggu (8/7).

SURABAYA (global-news.co.id) – Gagal memperoleh kursi signifikan di Pemilu 2014, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur optimistis bakal memenangi Pemilu 2019. Terlebih partai ini sebelumnya pernah merajai di tingkat nasional.

“Dengan kepengurusan saat ini Partai Demokrat bakal mampu mengembalikan kejayaannya,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo di sela pelantikan pengurus DPD periode 2016-2021 di Surabaya, Minggu (8/7).

Menurut Pakde Karwo, sapaan akrabnya, partainya hadir untuk memberi solusi kepada rakyat terhadap permasalahan yang dihadapi dengan tetap menjunjung tinggi demokrasi dan berdasarkan terhadap nasionalisme religius.

Karena itu dia mengimbau kepada kader partai di seluruh Jatim, untuk semakin mencintai demokrasi menuju masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah Swt.

Pada kesempatan tersebut, Pakde Karwo bersama Renville Antonio (sekretaris) serta ratusan pengurus lain diambil sumpahnya dan dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan.

“Selamat kepada Pakde Karwo dan pengurus, serta semua masyarakat Jatim bahwa saat ini Demokrat kembali hadir dan bersiap menyambut pesta demokrasi, mulai 2017, 2018 dan puncaknya 2019,” kata Hinca.

Politikus kelahiran Sumatera Utara tersebut meminta kepada DPD untuk mempersiapkan segalanya sejak sekarang, mulai penyelenggaraan musyawarah cabang, musyawarah anak cabang, hingga persiapan tahap verifikasi partai menjelang Pemilu 2019.

“Pengurus jangan tidur 24 jam. Pikirkan nasib rakyat Jatim dan ayo bersama saya keliling di 38 kabupaten/kota untuk memenangkan Demokrat,” katanya sembari menegaskan seluruh anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jatim agar turun langsung mengawalnya.

Turut hadir dalam pelantikan para ketua DPD/DPW partai politik di Jatim, anggota DPR RI dapil Jatim, anggota Fraksi Demokrat DPRD I dan II se-Jatim, pengurus DPP, serta ribuan kader dan simpatisan Demokrat. Di sela pelantikan juga digelar pasar rakyat yang menjual sembilan bahan pokok murah dan hiburan dari sejumlah artis.(zal)