Jelang Imlek, TNI dan Polri Bersih-Bersih Klenteng

Kegiatan kerja bakti dilakukan sebagai wujud netralitas TNI dan Polri demi menjunjung rasa kebhinnekaan sebagai warga NKRI.

Kegiatan kerja bakti dilakukan sebagai wujud netralitas TNI dan Polri demi menjunjung rasa kebhinnekaan sebagai warga NKRI.

TUBAN (global-news.co.id) – Aparat gabungan TNI dan Polri Kabupaten Tuban menjelang pelaksaan Hari Raya Imlek 2568 Konzili, 28 Januari 2017, melaksanakan giat bersih-bersih Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Rabu (25/1).

Kegiatan ini melibatkan 50 personel Polres Tuban, 30 personel Kodim 0811 Tuban, dan 25 petugas dari klenteng terbesar se Asia Tenggara ini.

AKP Eko Adi Wibowo, Kasat Sabhara Polres Tuban saat diwawancarai awak media menyampaikan, kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan sebagai wujud netralitas TNI dan Polri demi menjunjung rasa kebhinnekaan sebagai warga NKRI, tidak memandang dari agama atau suku apapun.

Dia mengungkapkan, selain pengamanan saat pelaksanaan Imlek nanti, juga berharap agar saat merayakan Imlek di Klenteng umat Tri Dharma bisa tenang damai dengan kondisi tempat ibadah yang bersih dan rapi.

Sementara itu Liu Pramono Wakil, ketua pengurus Klenteng Kwan Sing Bio Tuban sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab saat Imlek nanti sedikitnya 200 umat akan melaksanakan ibadah sembahyang dan doa.

Harapannya, untuk Hari Raya Imlek tahun ini bisa menjadikan umat beragama lebih rukun, damai, dan utuh dalam bingkai NKRI tanpa membedakan suku, ras, golongan, atau agama tertentu.

“Tidak ada acara khusus, sebab rata-rata saat perayaan Imlek umat kami merayakannya dirumah masing-masing dan silaturrahmi kerumah sanak saudara, itu sudah tradisi,” pungkasnya.(hud)