Gubernur Berharap Siswa Diniyah Dapat BOS

Gubernur Soekarwo. (Foto: Ist)

Gubernur Soekarwo. (Foto: Ist)

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Soekarwo berharap pemerintah memberikan perhatian kepada sekolah diniyah dan salafiyah. Perhatian tersebut dengan memberikan Bantuan Operasional Siswa (BOS) dan memberikan up grade para pengajarnya.

“Kita berharap pemerintah memberikan BOS dan sekaligus meningkatkan pendidikan mereka menjadi S1,” ujarnya saat mendampingi Wapres RI, Jusuf Kalla, Senin (16/1) di kompleks ponpes Darul Hikmah Tulungagung.

Ia menjelaskan terdapat sebanyak 1,207 juta siswa diniyah salafiyah di Jawa Timur yang selama ini baru sebagian memperoleh BOS Pemprov. Jawa Timur.

“Sekolah ini diajar oleh kakak kelasnya yang belum lulus sarjana. Oleh karena itu, Pemprov menyekolahkan 9.800 siswa diniyah salafiyah untuk menjadi menjadi sarjana,” terang Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini.

Ditambahkannya, apabila pemerintah memberikan dukungan terhadap pemberian BOS siswa diniyah salafiyah, maka akan terwujud percepatan peningkatan kualitas SDM dan indeks pembangunan manusia di Jawa Timur.(zal)