Manchester City Bekuk Arsenal 2-1

 

Ilustrasi Para pemain Manchhester City melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

Ilustrasi
Para pemain Manchhester City melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

LONDON (global-news.co.id)-Arsenal gagal mempertahankan keunggulan skor kala melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (17/12/2016) malam waktu setempat, dan harus mengakui kekalahan dari tuan rumah dengan skor 2-1.

Dalam laga itu, Arsenal membuka skor lebih dulu melalui Theo Walcott pada menit kelima babak pertama, setelah memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez.

Namun, tuan rumah menolak menyerah dan langsung menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya menit ke-47, melalui gol dari pemain yang didatangkan dari Schalke seharga 46 juta dolar AS, Leroy Sane. Itu adalah gol perdana gelandang Jerman tersebut untuk City setelah ditransfer di awal musim 2016-2017.

Kemudian, The Citizens berhasil lagi menyarangkan bola ke gawang melalui aksi Raheem Sterling pada menit ke-71 setelah memanfaatkan umpan gelandang Belgia, Kevin de Bruyne. “Senang rasanya bisa mencetak gol. Kami bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan,” ujar Sterling usai pertandingan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengklaim wasit terlalu melindungi para pemain Manchester City seperti singa di dalam kebun binatang. Hal tersebut membuat timnya kalah dengan skor 2-1 dari Manchester City.

Pernyataan Wenger ini merujuk kepada keputusan wasit yang tidak meniup peluit terjadinya pelanggaran saat posisi Leroy Sane yang dinilai offside saat mencetak gol pada menit 47 yang membuat skor seimbang dan satu gol dari Raheem Sterling pada menit 71.

Menurut pelatih berpaspor Prancis tersebut, Sane sudah masuk dalam posisi offside sebelum mencetak gol penyama kedudukan. Sementara David Silva juga telah terjebak garis offside sebelum Sterling sukses menceploskan gol kemenangan.

“Sangat sulit untuk menerima hasil permainan seperti ini. Namun seperti diketahui, wasit melindungi para pemain Manchester City dengan sangat baik, seperti singa di dalam kebun binatang. Sehingga kami harus menerima keputusan tersebut,” terang Wenger, dilansir Sportsmole. Senin (19/12/2016).

“Saya ingin mereka melindungi tim dengan sangat baik, selain itu saya juga ingin para pemain menjadi aman. Tapi jika wasit mampu membuat keputusan dengan tepat, itu akan jauh lebih baik,” tambahnya.

Hasil itu membuat Arsenal turun ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 poin, berjarak sembilan angka dari puncak yang diduduki Chelsea. Kekalahan dari City merupakan kedua beruntun setelah sebelumnya anak-anak asuh Arsene Wenger takluk di tangan Everton.

Bagi Manchester City, kemenangan membuat mereka terus menguntit di belakang Chelsea dengan 36 poin, tujuh poin lebih sedikit dibanding “The Blues”. (ant/faz)