Awal Januari Polda Jatim Berganti Pucuk Pimpinan

GN/Istimewa Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadi

GN/Istimewa
Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadi

SURABAYA–Pucuk pimpinan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) bakal segera berganti. Hal ini karena Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiaji akan segera memasuki masa pensiun.

Hal tersebut terungkap saat Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan kuliah umum bertema “Peran dan Kebijakan Polri Dalam Menjaga Persatuan Bangsa Dalam Kebhinekaan di Indonesia” di Aula Garuda Mukti Kampus C Universitas Airlangga (Unair), Kamis (29/12/2016).

Tito membuka kuliah umum dengan memperkenalkan rombongan yang datang bersama dirinya. Salah satunya calon Kapolda Jatim, Irjen Pol Mahfud Arifin.

“Datang bersama rombongan yang pertama calon kapolda. Pak kapolda sekarang mau purna. Tanggal 4 Januari nanti,” kata Tito.

Menurut Tito, calon Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin merupakan orang Surabaya yakni Ketintang. “Saya pikir orang Madura, tapi tidak bisa bahasa Madura. Ternyata orang Ketintang,” ungkap Tito.

Tito mengungkapkan dipilihnya Irjen Pol Mahfud Arifin sebagai pengganti Irjen Pol Anton Setiaji agar bisa membantu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. “Biar nanti bantu Bu Risma. Karena dia paham betul seluk-beluk Surabaya. Kita sudah kirim Pak Iqbal (Kapolrestabes Surabaya) bantu juga Bu Risma,” tandas Tito. (dtk/faz)