Laga MU Tembus Lagi Empat Besar

Michael Carrick

MANCHESTER(global-news.co.id)-Manchester United (MU) akan menjamu Arsenal di Old Trafford, dalam lanjutan Premier League, pukul 19.30 WIB, Sabtu (19/11/2016). Bagi tuan rumah, ini laga yang harus bisa dimenangkan kalau ingin tembus bertengger empat besar .

Seusai laga internasional, para pemain klub kembali dihadapkan pada kompetisi domestik. Tak terkecuali para pemain MU. Kali ini, tim besutan Jose Mourinho ini menghadapi Arsenal yang kini berada di posisi keempat di bawah Liverpool, Chelsea, Manchester City.

Kemenangan atas Swansea dalam laga domestik, dua pekan lalu, cukup membuat semangat tim dijuluki The Red Devils ini berkobar. Sebagaimana diungkapkan Michael Carrick, bahwa timnya masih berpeluang besar dapat meraih prestasi gemilang dengan merebut gelar juara Liga Inggris. Dengan posisi MU yang sekarang berada di peringkat keenam, Carrick beranggapan klub yang dibelanya cenderung kurang beruntung ketika memulai musim kompetisi.”Kami ingin menjadi tim yang berada di peringkat teratas,” kata Carrick sebagaimana dilansir Sky Sports.

“Kami telah mengalami pasang surut dalam perjalanan ini. Ini tidak berarti bahwa kami menyerah dalam pertarungan selama kompetisi. Terlalu dini untuk menyerah begitu saja, karena kami punya kualitas dan tampil sebagai tim yang handal,” kata Carrick.

Sekadar diketahui, Arsenal sementara ini menempati peringkat keempat dengan meraih 24 poin, sementara Wayne Rooney dan rekan-rekannya bertengger di posisi keenam dengan memetik 18 poin.

Padahal, di MU memiliki materi tim yang cukup mentereng. Di musim panas ini, mereka mendatangkan sederet pemain top seperti Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan pemain termahal dunia Paul Pogba. Sedangkan di kursi manajer ada Jose Mourinho.

Kendati demikian, hal tersebut rupanya belum menjamin MU akan mudah melakoni kompetisi musim ini. Tidak sedikit yang berpendapat bahwa MU belum menemukan bentuk permainan terbaiknya, sehingga hasil yang diharapkan urung didapat.

Sekalipun demikian, jamuan menghadapi Arsenal kali ini sepertinya tidak dalam waktu yang tepat. Jose Mourinho menghadapi krisis cedera yang menimpa beberapa pemain kuncinya. Zlatan Ibrahimovic jelas akan absen usai ia mendapat kartu kuning ke-5 di pertandingan melawan Swansea City.

Sementara di lini belakang, Mourinho tidak memiliki banyak pilihan, mengingat Eric Bailly, Chris Smalling, dan Antonio Valencia, tengah dibekap cedera yang membutuhkan waktu lama untuk pulih. Sementara itu kondisi kebugaran pemain seperti Luke Shaw, Marouane Fellaini, dan Wayne Rooney juga diragukan.

Rooney dicoret dari skuat Inggris usai mengalami cedera lutut menjelang laga uji coba melawan Spanyol. Fellaini mengalami benturan ketika menang atas Swansea dan tidak membela Belgia di jeda Internasional. Sementara Shaw masih merasakan sakit terkait cedera patah kaki yang ia alami musim lalu.

Manchester United baru menang sekali di lima pertandingan terakhir mereka di Premier League, namun tampil bagus ketika mengalahkan Swansea. (faz)