Pemkot Gandeng PLN Tanam ‘Pagoda’ di Sukolilo

Global News/Nugi Walikota Surabaya Tri Rismaharini ikut melakukan penanaman pohon.

Global News/Nugi
Walikota Surabaya Tri Rismaharini ikut melakukan penanaman pohon.

SURABAYA (Global News)Kawasan timur Surabaya, khususnya di wilayah Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, makin hijau. Pemerintah Kota Surabaya kembali melakukan penanaman 7.100 pohon sejenis tanaman perdu seperti sikas, glodhokan, senthe, kana dan pagoda.      

Kali ini penghijauan dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya bersama dengan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-71.

“Acara peduli lingkungan dengan penanaman pohon ini adalah hasil kerja sama PLN Disjatim dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya,” sambung Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan, Pinto Raharjo

Penanaman pohon dipusatkan di Taman Harmoni, Kelurahan Keputih, Minggu (23/10/2016). Walikota Surabaya Tri Rismaharini pun ikut hadir dan ikut menanam pohon sumbangan PLN.

“Penanaman pohon ini wujud nyata PLN berkontribusi terhadap lingkungan dan komunitas sekitar Keputih,” ujar GM PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur  Yugo Riyatmo.

Tak hanya penanaman pohon, juga dilakukan penyerahan bantuan pada 35 pasukan hijau. Pemberian bantuan ini bagian dari kegiatan pembagian sembako kepada 240 pasukan kuning beberapa hari sebelumnya. (nug)