Ketua Golkar Jatim: Pemerintahan Bupati Syafii Wajib Didukung

Global News?Masdawi Dahlan Bupati Syafii menerima tumpeng dari Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli, Minggu (23/10/2016).

Global News?Masdawi Dahlan
Bupati Syafii menerima tumpeng dari Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli, Minggu (23/10/2016).

PAMEKASAN (Global News)-Bupati Pamekasan Achmad Syafii menegaskan hubungan komunikasi antara dirinya dengan Partai Golkar Pamekasan selama ini berjalan baik dan dinamis. Hubungan itu terjadi baik saat diri dan partainya ada dalam satu koalisi dengan Partai Golkar maupun saat tidak berada dalam satu koalisasi.

Achmad Syafii mengungkapkan, hal itu saat memberi sambutan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Gokar Pamekasan, di Hotel Putri Jalan Trunojoyo Pamekasan, Minggu (23/10/16) sore. Dalam Musda ini, Bupati Syafii membuka secar resmi Musda Partai Golkar yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali.

Pembukaan Musda Partai Golkar kali ini selain dihadiri oleh peserta Musda, juga hadir sejumlah petinggi Golkar JawaTimur hingga DPP Partai Golkar. Di antaranya  Ketua DPD I Partai Golkar Jatim Nyono Suharli, Dewan Pesanehat Golkar Jatim HM Sunaryo. Sementara dari DPP Partai Golkar tampak Zainudin Amali yang juga anggota DPR RI Dapil Madura.

Syafii yang juga Kader Partai Demokrat ini mengaku sebagai partai besar dan banyak memiliki pengalaman, Golkar memiliki tradisi berkomunikasi politik yang bagus. Sehingga pantas kalau membangun komunikasi dengan partai ini tidak ada kesulitan dan selalu berjalan etis dan baik. Karena itu dia meminta pengalaman Partai Golkar itu juga ditularkan atau ditiru oleh partai lain.

“Saya mengucapkan terima kasih kerjasama yang baik selama ini dengan Partai Golkar. Baik pada saat Partai Golkar ada dalam satu koalisi dengan saya maupun saat tidak ada dalam satu koalisi. Terutama pada saat awal reformasi kita menata demokrasi di Pamekasan. Banyak pengalaman yang berharga untuk kita renungi bersama,” katanya.

Global News/Masdawi Dahlan Bupati Syafii memberi sambutan pada Musda Golkar Pamekasan

Global News/Masdawi Dahlan
Bupati Syafii memberi sambutan pada Musda Golkar Pamekasan

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli, meminta agar Partai Golkar Pamekasan mendukung penuh pemerintahan Bupati Achmad Syafii. Ini penting dipertegas, kata dia, karena Partai Golkar telah mendukung penuh pemerintahan saat ini. Karena itu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan harus dibantu direalisasikan.

“Semua elemen Partai Golkar baik yang ada di pengurus, yang ada di legislatif dan kader Partai Golkar secara umum harus mendukung merealisasikan visi dan misi bupati dan wakil bupati. Sehingga Partai Golkar bisa membangun sinergi untuk mencapai tujuan Golkar sendiri dan tujuan pembangunan Pamekasan secara umum,” terangnya.

Nyono yang kini juga menjabat sebagai Bupati Jombang itu mengatakan banyak program pemerintah daerah di Pamekasan yang harus mendapat dukungan dan bantuan elemen Partai Golkar untuk merealisasikannya. Di antaranya untuk menangani masalah kemiskinan, pendidikan dan masalah kesehatan.

“Semua kader Golkar harus mendukung membantu merealisasikan program pembangunan Pamekasan dengan baik utamanya yang ada dalam visi dan misi Bupati Achmad Syafii. Saya yakin bapak Bupati Achmad Syafii juga akan mengerti dan akan memberikan dukungan juga terhadap kinerja para kader Golkar yang telah banyak membantu beliau,”  tandasnya.

Karena Musda saat ini waktunya masih berdekatan dengan HUT Golkar ke-52  tepatnya pada 20 Oktober 2016 lalu, maka di akhir pembukaan  Musda, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli dan diberikan kepada Bupati Achmad Syafii yang disaksikan oleh para petinggi Golkar dan semua undangan Pembukaan peserta Musda Partai Golkar.(mas/*)