Hadapi Mitra Kukar, Madura United Tanpa Bayu Gatra

 

Global News/Istimewa Bayu Gatra tidak memperkuat Madura United yang tandang ke kandang Mitra Kukar, Jumat (28/10/2016).

Global News/Istimewa
Bayu Gatra tidak memperkuat Madura United yang tandang ke kandang Mitra Kukar, Jumat (28/10/2016).

SURABAYA-Pemuncak klasemen Madura United bakal menghadapi Mitra Kukar pada laga pekan ke-25 ISC A 2016. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (28/10/2016).

Tim besutan Gomes de Oliveira berangkat ke Tenggarong tanpa diperkuat winger lincah mereka, Bayu Gatra yang sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Sleman, Jawa Tengah.

Pelatih Madura United Gomes de Oliveira mengakui tidak full team saat berangkat menghadapi Mitra Kukar yang bermain di kandang sendiri. “Kami berangkat ke Mitra Kukar tidak full team lagi, karena tanpa Bayu Gatra. Sebagai gantinya, sudah ada beberapa pemain yang dipersiapkan untuk menjalani pertandingan besok (Jumat, 28/10/2016),” ujar mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Namun demikian, tim berjuluk Laskar Sapi Kerap ini dipastikan akan tetap membawa Patrich Wanggai yang perannya di Madura United semakin vital. Patrich Wanggai yang sukses mencetak gol penyelamat timnya di pertandingan sebelumnya, masuk daftar rombongan tim yang berangkat ke Tenggarong.

“Progress Wanggai bersama tim ini terus menunjukkan perkembangan yang lebih baik, utamanya rasa percaya dirinya,” ujar Gomes de Oliveira. “Tenaganya sangat dibutuhkan untuk bisa membantu tim ini di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

Masuknya nama Wanggai sendiri bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, ia sempat menjadi pahlawan kala, dengan golnya di menit akhir, memaksa Bhayangkara FC bermain imbang 1-1 dengan timnya pada laga sebelumnya.

Sementara itu, tak bisa ikut pada lawatan ini membuat Bayu Gatra sedih. Ia mengaku kangen dengan suasana kekeluargaan di timnya, terutama saat away. “Sudah dua kali ini saya tidak bersama tim. Sangat berat rasanya meninggalkan tim Madura united. Saya kangen suasan kekeluargaan di ruang ganti dan hotel,” aku pemain asal Jember tersebut. “Sementara ini, saya  hanya bisa mendoakan seluruh pemain Madura United bisa terus mendapatkan poin,” tandasnya.(bln/faz)

Daftar Pemain yang Dibawa:

Herry Prasetyo, Joko Ribowo, Gilang Ginarsa, Munhar, Fabiano Beltrame, Rendy Siregar, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Erick Weeks Lewis, Pablo Rodriguez Aracil,Engberd Sani, Guntur Ariyadi, Jecky Arisandi, Ahmad Maulana Putra, Ahmad Bustomi, Patrich Wanggai, Eliazher Thoncy Maran