Bupati Syafii Lepas Kontingen Pramuka Ikuti Lomba Nasional

GN/Masdawi Dahlan Bupati Achmad Syafii melepas  kontingen ISC dan Pertinas Bhakti Husada ke kegiatan lomba tingkat nasional, di Pendopo Ronggosukowati, Rabu (12/10/2016).

GN/Masdawi Dahlan
Bupati Achmad Syafii melepas kontingen ISC dan Pertinas Bhakti Husada ke kegiatan lomba tingkat nasional, di Pendopo Ronggosukowati, Rabu (12/10/2016).

PAMEKASAN (Global News)-Bupati Pamekasan Achmad Syafii, Rabu (12/10/2016), melepas dua kontingen Pramuka yang akan mengikuti kegiatan lomba tingkat nasional. Pelepasan dilakukan di Pendopo Ronggosukowati, disaksikan Wakil Bupati Khalil Asyari, para pejabat pemkab, pengurus Pramuka Kwartir cabang Pamekasan, para pembina dan orangtua peserta.

Dua kegiatan lomba nasional itu antara lain adalah Perkemahan Bhakti Nasional (Pertinas) Bhakti Husada ke-IV yang akan dilaksanakan 17-23 Oktober 2016 di Bumi Perkemahan Blitar Jatim. Yang kedua, kontingen Pramuka yang akan mengikuti Indonesia Scout Challenge (ISC) yang akan dilaksanakan di kawasan Candi Prambanan Yogyakarta 23-27 Oktober.

Pertinas merupakan program nasional yang kebetulan Jatim jadi tuan rumah. Kegiatan ini di dalamnya banyak berbentuk aneka ragam lomba dalam bidang kesehatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan kepramukaan interim Saka Bhakti Husada di bawah binaan Kementrian Kesehatan RI dan diikuti oleh Pramuka tingkat Penegak-Pandega.

Sedangkan ISC tahun  2016 adalah kegiatan kepramukaan  tingkat nasional yang secara khusus merupakan ajang lomba. Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka tingkat penggalang SD dan MI. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan tingkat provinsi yang  dilaksanakan  di Gresik bulan lalu, dimana pada lomba ini Pamekasan berhasil masuk 8 besar dan berhak untuk mengikuti lomba berikutnya di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di kawasan Bumi Pramuka candi Prambanan Yogyakarta.

Bupati Achmad Syafii  dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para anggota peserta Pramuka yang akan mengikuti kegiatan Pramuka tingat nasional dan bergengsi itu. Dia meminta kepada para pembina kontingen untuk membimbing anggotanya agar konsentrasi  dalam melaksanakan atau mengikuti kegiatan dan tugas-tugas dalam lomba di lokasi. Dan yang paling pokok, Bupati Achmad Syafii meminta agar menjaga  kesehatan.

“Kepada para kakak pembina kontingen kami harapkan agar melaporkan secara rutin situasi dan perkembangan di lokasi kegiatan kepada Kwartir Cabang Pramuka Pamekasan melalui alat komunikasi yang ada, sehingga dari Pamekasan kita dapat memantau dan mengikuti perkembangan kegiatan yang dilakukan para anak anak Pramuka kontingen Pramuka Pamekasan,” harap Syafii.

Khusus kepada peserta ISC, Bupati Syafii berharap dengan sangat agar dapatnya berprestasi dengan baik sehingga akan bisa menjadi pemenang dan juara. Karena para pemenang atau juara dalam lomba ISC tersebut nanti akan mengikuti kegiatan serupa pada tingkat internasional yang akan dilaksanakan Amerika Serikat, Desember 2016. (mas/*)