Ubhara Surabaya Wisuda 631 Wisudawan di Masjid Al Akbar

GN/Istimewa Rapat senat terbuka Universitas Bhayangkara yang dihadiri Kapolda Jatim, kemarin.

GN/Istimewa
Rapat senat terbuka Universitas Bhayangkara yang dihadiri Kapolda Jatim, kemarin.

SURABAYA (Global News)-Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya melaksanakan rapat terbuka senat dalam rangka wisuda sebanyak 631 wisudawan dan wisudawati di Ruang Marwah, Masjid Al Akbar Surabaya (MAS), Rabu (21/9/2016).

Tidak seperti perguruan tinggi lain yang lebih memilih tempat wisuda di gedung pertemuan yang mahal, pelaksanaan wisuda universitas yang dikelola Yayasan Brata Bhakti Daerah Jatim tersebut lebih memilih di lingkungan religius di salah satu ruang pertemuan yang ada di bagian lantai dua Masjid Al Akbar.

Dalam sambutannya, Rektor Ubhara Surabaya Brigjen Pol (Purn) Drs Edy Prawoto SH MHum berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar terus meraih cita-cita sejauh dan setinggi mungkin yang memiliki peran dan pengaruh positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami dari seluruh Civitas Akademika Ubhara Surabaya selalu mendoakan agar para wisudawan dan wisudawati memperoleh kesuksesan di tengah masyarakat,” ungkap mantan Kapolres Sidoarjo ini.

Sementara itu, Humas Ubhara Surabaya Murry Darmoko SHI, MA, mengatakan, peserta wisuda kali ini mencapai 631 orang, baik itu tingkat S1 dan S2. “Jumlah peserta wisuda yang ikut terus bertambah, jumlah terakhir sebanyak 631 orang,” jelas Murry.

Dalam wisuda sarjana angkatan ke-47 dan magister angkatan ke -23, total jumlah mahasiswa yang diwisuda mencapai 631 terdiri dari Fakultas Hukum 125 orang, Fakultas Ekonomi 211 orang, FISIP 84 orang, Fakultas Teknik 83 orang, Pasca Sarjana 128 orang

Sementara wisudawan terbaik dari Manajemen Haris Setiawan yang memiliki IPK 3,94 selama ini dikenal sebagai mahasiswa yang mendapat beasiswa unggulan dari BPKLN serta program joint degree ke Rajmangala University Technology of Thanyabury di Thailand pada 2015.

Sekadar diketahui, berdasarkan data Kemenristekdikti, dari 3.320 universitas di Indonesia, Ubhara menempati posisi ranking 166. Karena itu, dalam sambutannya saat kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), yang dilaksanakan di Graha Bhayangkara Surabaya, akhir bulan Agustus lalu, rektor meminta mahasiswa sebagai unsur dari universitas diharapkan dapat meningkatkan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dengan lebih baik.

“Agar peringkat Ubhara Surabaya lebih baik di tahun depan,” ujar Edy Prawoto.

Sekadar diketahui, perguruan tinggi yang ada di Jalan Ahmad Yani Surabaya tersebut menjalin dengan sejumlah pihak di luar negeri salah satunya dengan sejumlah perguruan tinggi di Thailand. Terbaru, selama 22-30 Agustus lalu, Ubhara mengirimkan dua mahasiswa dari empat fakultas untuk mengikuti short course ke Thailand. (faz)