Tabrak Bangkai Kapal, KLM ke Balikpapan Tenggelam di Perairan Madura

GN/Istimewa

GN/Ilustrasi

SURABAYA (Global News)-Kapal listrik motor (KLM) Berkat Mulia tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur tenggelam di perairan Madura tepatnya di antara Pelabuhan Teluk Lamong sisi utara Pelabuhan Wilmar, Jumat (23/9/2016) dini hari.

Kepala Humas Terminal Teluk Lamong Reka Yusmara membenarkannya. Menurut Reka Yusmara, posisi kapal lebih dekat dengan sisi perairan Madura.

“Setelah saya cek lokasinya jauh dari perairan Teluk Lamong, sehingga sama sekali tidak mengganggu aktifitas pelabuhan, namun kapal tersebut sempat melintas di perairan Teluk Lamong,” ujar Reka.

Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, kapal tersebut tenggelam pada pukul 02.30 WIB dengan membawa sembilan anak buah kapal (ABK) dengan Nahkoda Sofyan.

Menurut keterangan Kesyahbandaran Tanjung Perak, kapal berangkat dari Kalimas Surabaya pukul 01. 00 WIB, dan pada saat melintas di antara Teluk Lamong dari Pelabuhan Wilmar sisi utara (dekat Madura) tiba-tiba mesin kapal mati. Kemudian landasan kapal menabrak bangkai kapal tenggelam, yang membuat air masuk ke kapal dan tenggelam.

Hingga kini belum ada laporan korban meninggal akibat peristiwa tersebut, dan beberapa ABK dibawa kembali ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.(ant)