Penjualan Area Jabar Capai 833.644 Ton, Semen Gresik Motivasi Mitra Bisnis

GN/Istimewa Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik berfoto dengan para pemenang grand prize acara Business Gathering Semen Gresik Area Jawa Barat di Ballroom Hotel Harris, Bandung (7/9/2016)

GN/Istimewa
Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik berfoto dengan para pemenang grand prize acara Business Gathering Semen Gresik Area Jawa Barat di Ballroom Hotel Harris, Bandung (7/9/2016)

BANDUNG (Global News)–Semen Gresik, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia menggelar acara Business Gathering Semen Gresik 2016 Area Jawa Barat yang meliputi Bandung, Cirebon, Karawang, dan Sukabumi. Acara ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Harris, Bandung, Rabu (7/9/2016).

Business Gathering tahun ini dikemas berbeda dan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perseroan senantiasa menelusuri kebutuhan distributor dan toko, salah satunya adalah bekal dalam berbisnis.

Perseroan menghadirkan tokoh motivator dan business coach Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration. Selain itu, video inspirasi dari Hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali juga disiarkan untuk menambah semangat para mitra penjualan dalam berbisnis.

Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik, Bambang Djoko mengatakan, “Selain sebagai informasi untuk product knowledge, business gathering yang rutin diadakan di seluruh area pemasaran Semen Gresik ini merupakan sarana untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan Semen Gresik.”

“Kami berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan karena selain berbagi hadiah kami juga mengundang para tokoh motivatior dan coach bisnis Indonesia untuk sharing ilmu-ilmu bisnis melalui seminar,” kata Bambang.

Di tengah maraknya pemain semen baru di Indonesia, penjualan Semen Gresik di area Jawa Barat periode Januari hingga Juli 2016 menembus 833.644 ton. Dengan ini, Semen Gresik menguasai pangsa pasar sebesar 21,8 persen di area Jawa Barat.

Acara yang dihadiri 1.350 orang ini dimeriahkan oleh penampilan musisi ibukota, Gita Gutawa. Perseroan juga memberikan penghargaan Best Customer kepada 15 toko terbaik di wilayah Jawa Barat. Selain itu, perseroan memberikan hadiah senilai ratusan juta rupiah, dengan hadiah utama 3 unit sepeda motor, serta doorprize berupa gadget dan alat-alat elektronik lainnya.

Di tempat dan waktu terpisah serta dalam kegiatan yang berbeda, Dirut PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Rizkan Chandra di Gresik, Kamis (8/9/2016), menyatakan, pihak siap masuk ke pasar regional di kawasan Asia Tenggara (Asean).

Sebagai bentuk keseriusannya membidik pasar regional, Semen Indonesia (SI) sudah menetapkan sejumlah negara yang nantinya dipakai sasaran penetrasi pasarnya.

“Yang pasti kami segera masuk ke pasar regional selain yang sudah kami lakukan di Thang Long Cement Vietnam, dan ada keyakinan ke arah situ,” kata Rizkan Chandra.

Kendati belum merinci pasar negara mana yang bakal dipenetrasi, mantan Direktur Pengembangan dan Strategi Usaha PT. Semen Indonesia itu masih menyimpan rapat-rapat negara mana yang bakal dibidik untuk ekspansi.

“Kami terus menggenjot pasar regional, karena pasar domestik sedang lesu. Sebagai gantinya membidik negara di kawasan ASEAN, bisa juga Australia,” katanya usai acara sidang terbuka senat penerimaan mahasiswa baru UISI.

Rizkan Chandra menambahkan, saat ini di pasar domestik Semen Indonesia menguasai market semen sebesar 41 persen dari total perdagangan. “Melihat potensi di pasar regional memang ada beberapa negara yang menjadi bidikan kami, di antaranya, Filipina, Madagaskar, dan Australia,” tandasnya. (inf/fan)