Liverpool Bekuk Chelsea 1-2 di Stamford Bridge

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Chelsea, Sabtu (17/9/2016) dini hari tadi.

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Chelsea, Sabtu (17/9/2016) dini hari tadi.

LONDON-Liverpool sukses membekuk tuan rumah Chelsea dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan kelima di Stamford Bridge, London, Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB.

Berdasarkan statistik premierleague.com, sebagai tuan rumah, Chelsea lebih unggul penguasaan bola 51,5 persen dan melesakkan empat tendangan tepat sasaran. Sementara Liverpool melakukannya lima kali sepanjang pertandingan.

Kemenangan ini membuat Liverpool sementara naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan torehan 10 poin, atau sama dengan koleksi angka Chelsea di peringkat tiga yang lebih unggul dari segi produktivitas gol.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-17. Menerima umpan lambung Coutinho, Dejan Lovren yang berada di dalam kotak penalti dan terlepas dari kawalan pemain lawan, dengan mudah mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Chelsea.

Tim tamu menggandakan keunggulan lewat gol jarak jauh nan indah dari kaki Henderson pada menit ke-36 usai menerima bola dari pemain lawan yang berniat menghalau bola dari area pertahanan Chelsea.

The Blues baru bisa membalas pada babak kedua, tepatnya menit 61 melalui aksi Diego Costa yang menerima umpan tarik Nemanja Matic di depan mulut gawang. Kiper pun tak berdaya menahan laju bola.

Costa nyaris menyamakan skor pada menit ke-65. Tendangan kaki kiri pemain berpaspor Spanyol itu dari dalam kotak penalti masih bisa dibendung Mignolet dengan kakinya.

Courtouis melakukan penyelamatan gemilang pada menit 80 dengan menunjukkan refleks gemilang menepis bola sundulan Origi yang menerima umpan diagonal Milner.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. The Reds pun pulang membawa tambahan tiga poin.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Kante; Willian (Moses), Oscar (Rodriguez), Matic (Fabregas), Hazard; Costa

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Henderson, Wijnaldum (Stewart), Lallana, Coutinho (Leiva), Mane, Sturridge (Origi) (*)