Imbang Lawan Atletico, Barcelona Gagal Tempel Madrid

GN/Istimewa Tiga ujung tombak Barcelona Messi, Suarez, Neymar hanya bisa tertunduk setelah bermain seri di kandang sendiri.

GN/Istimewa
Tiga ujung tombak Barcelona Messi, Suarez, Neymar hanya bisa tertunduk setelah bermain seri di kandang sendiri.

BARCELONA (Global News)-Barcelona, Kamis (22/9/2016) dini hari tadi, benar-benar membuang peluang untuk mendekati poin Real Madrid setelah hanya bermain seri 1-1 melawan Atletico Madrid pada La Liga Spanyol pekan kelima di Stadion Nou Camp,.

Barcelona kini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 10 poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang juga baru saja ditahan Villarreal dengan skor 1-1.

Di sisi lain, Atletico Madrid berada di peringkat empat klasemen dengan sembilan poin, atau cuma selisih satu angka dari Barcelona.

Barcelona unggul 1-0 dari sundulan Ivan Rakitic usai menerima umpan Andreas Iniesta dari skema serangan balik pada menit 41.

Selang empat, Luis Suarez mengirimkan umpan kepada Lionel Messi yang langsung melepaskan sepakan kaki kiri namun tidak berbuah gol karena bola diamankan Jan Oblak, kiper Atletico.

Atletico Madrid menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sentuhan Angel Correa yang meneruskan umpan dari Torres dan Carrasco pada menit 61.

Neymar mencoba melepaskan tendangan jarak jauh pada menit 66, namun upaya kapten Brasil itu digagalkan Oblak.

Neymar berduel dengan Juanfran di sisi kiri sayap kanan, namun Oblak kembali menyelamatkan gawang Atletico dari aksi Neymar pada menit 79.

Pada menit 83, Pique dan Neymar juga tidak mampu memaksimalkan peluang untuk kembali membawa Barcelona unggul.

Sebaliknya, Diego Godin nyaris menciptakan gol kemenangan untuk Atletico jika tandukannya tidak ditepis Ter Stegen pada menit 89. Skor 1-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Berikut susunan:

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Cadangan: Denis, Arda, Cillessen, Alcacer, Digne, Gomes, Mathieu

 

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Filipe; Gabi, Koke, Saul, Carrasco; Griezmann, Gameiro

Cadangan: Torres, Correa, Lucas, Thomas, Gaitan, Gimenez, Moreira. (bbc/rtr)