Terima Peraih Medali, Presiden Minta Cabor Berprestasi Diprioritaskan

GN/Istimewa Achmad Tantowi dan Liliana Natsir diterima Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Rabu (24/8/2016),

GN/Istimewa
Achmad Tantowi dan Liliana Natsir diterima Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Rabu (24/8/2016),

JAKARTA (Global News)–Setelah dua hari berturut-turut di sepanjang jalanan ibukota, para atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016 bersama ofisial diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016) pagi WIB.

Peraih emas, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan dua atlet angkat besi peraih medali perak Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni hadir didampingi di antaranya Menpora Imam Nahrawi dan Komandan kontingen Raja Sapta Oktohari.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden berterima kasih kepada para atlet peraih medali yang sudah mengharumkan nama bangsa di Olimpiade Rio 2016.  “Pertama tama saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat dan terima kasih sebesar-besarnya atas perjuangan seluruh atlet di Olimpiade, Rio,” ujar Presiden. “Hasil yang dicapai sebuah hasil maksimal. Kalau di London 2012, kita dapatkan dua medali (satu perak dan satu perunggu), sekarang dapatkan 2 perak dan satu emas,” lanjutnya.

Diakui Presiden, sukses ini tidak lepas dari sebuah perjalanan panjang dari sebuah kerja keras. Selanjutnya, presiden berharap kepada menpora untuk menempatkan prioritas kepada cabang-cabang olahraga yang potensial memberikan prestasi.

“Ini bukan sesuatu yang instan. Saya sudah instruksikan kepada menpora untuk menetapkan prioritas kepada cabang-cabang olahraga (cabor) yang sudah keliatan prestasinya, baik sisi sarana, prasarana,” tambahnya. (bst/faz)