Global-News.co.id
Madura

Syafii Doakan Jamaah Calon Haji Jadi Haji Mabrur

GN/Masdawi Dahlan Bupati Achmad Syafii memasangkan baju batik seragam haji bagi perwakilan jamaah haji Pamekasan.
GN/Masdawi Dahlan
Bupati Achmad Syafii memasangkan baju batik seragam haji bagi perwakilan jamaah haji Pamekasan.

PAMEKASAN (Global News)-Bupati Pamekasan Achmad Syafii Rabu (3/8/2016)  melepas keberangkatan jamaah calon haji asal Pamekasan, di Masjisd Agung Asy Syuhadak Pamekasan. Pelepasan ditandai pemasangan seragam batik haji bantuan pemerintah oleh Bupati Syafii kepada dua orang perwakilan dari jamaah calon haji.

Selain dihadiri oleh Bupati Pamekasan acara pelepasan ini juga dihadiri oleh anggota forum pimpinan daerah (Forpimda) lengkap, Wakil Bupati Khalil Asyari, Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Ketua DPRD Pamekasan, Sekdakab Pamekasan, Kepala Kantor Kemenag Pamekasan Drs HM Juhedi MPd, para pembina KBIH dan seluruh jamaah calon haji itu sendiri.

Pada pemberangkatan haji tahun 2016 ini, jumlah jamaah calon haji asal Pamekasan sebanyak 748 orang. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Para jamaah calon haji asal Pamekasan tergabung dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni kloter 2 dan 3 embarkasi Juanda Surabaya. Mereka akan berangkat pada tamggal 9 Agustus mendatang.

Bupati Syafii dalam sambutannya mendoakan agar semua jamaah calon haji Pamekasan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani sehingga akan bisa melakukan seluruh prosesi ibadah dan rukun haji dengan baik dan benar sehingga bisa meraih predikat haji mabrur.

Dia juga berpesan agar para jamaah haji Pamekasan  memperhatikan berbagai ketentuan agar bisa melaksanakan haji dengan tepat dan aman.

Di antaranya berpesan agar menjaga kesehatan, bahkan kesehatan itu harus dijaga sejak sebelum keberangkatan. Sebab, kata dia, banyak jamaah kelelahan di tanah suci lantaran terlalu banyaknya kegiatan di rumah saat sebelum pemberangkatan.

“Saking terlalu sibuknya kegiatan siang hingga malam sebelum berangkat, maka ketika sudah tiba di tanah suci kelelahan, itu dihindari, agar nanti bisa melakukan proses haji secara maksimal. Juga ikuti aturan pembimbing. Ikut patuh pada pembimbing selain akan bisa khusus dalam menjalankan prosesi haji juga agar tehindar dari kesesatan,” katanya.

Syafii juga meminta agar jamaah haji Pamekasan menjaga perilaku di tanah suci. Itu penting karena jamaah haji adalah duta daerah dan negara di negara orang lain.“Kami dari pemerintah daerah dan rakyat Pamekasan semuanya mendoakan para bapak dan ibu bisa menjalankan haji dengan baik dan akan mendapatkan predikat haji mabrur,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Pamekasan Drs HM Juhedi MPd mengatakan sebagai penyelenggara haji di daerah   pihaknya berkewajiban untuk memberikan pelayanan dan pembinaan secara makimal kepada para jamaah haji. (mas)

baca juga :

Pemkab-Bea Cukai Gelar Sosialisasi UU Cukai dan Pemberantasan Rokok Ilegal

gas

 Sangat Dibutuhkan Warga, Pesantren Pengusul Proposal Beasiswa Santri Mencapi 100 Lebih

gas

Terpilih Jadi Ketua PSSI, Bupati Minta Johan Susanto Maksimalkan Pembinaan SSB

Redaksi Global News