Global-News.co.id
Madura

Refleksi Kemerdekaan RI Ke-71, Bupati Syafii Ajak Staf Pemkab Fokus Kerja Nyata

GN/Masdawi Dahlan Bupati Achmad Syafii menyerahkan tali asih pada veteran pejuang.
GN/Masdawi Dahlan
Bupati Achmad Syafii menyerahkan tali asih pada veteran pejuang.

PAMEKASAN (Global News)-Sebagai wujud syukur dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun ini, Bupati Pamekasan  Achmad Syafii mengajak aparat Pemkab Pamekasan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Meningkatkan pelayanan dengan cara memberi pelayanan secara tulus dan substantif.
“Yang dimaksud dengan substantif adalah kita kurangi kegiatan seremonial dan fokus pada substansi pekerjaan dan kegiatan yang dibutuhkan nyata dan langsung dirasakan rakyat. Ini tidak berarti seremonial tidak boleh, namun harus dikurangi,” kata Syafii, kemarin .
Kerja yang substantif itu artinya adalah kerja nyata sebagaimana dicanangkan Presiden Joko Widodo.  “Sebenarnya jika kita renungkan apa yang kami usahakan selama ini telah sesuai dengan yang dicanangkan Bapak Jokowi, kita memang berusaha untuk fokus pada kerja nyata bukan hanya seremonial saja,” katanya.
Dalam kaitannya dengan refleksi memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Syafii mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan semangat kemandirian. Tanamkan semangat juang kepada semua generasi muda. Jangan terimbas dampak nigatif globalisasi dan lain sebagainya.
“Generasi muda utamanya mari kita tanamkan semangat juang dan kemandirian, globalisasi bisa menggerus budaya dan nilai nilai kita dan generasi muda. Karena itu peringatan HUT Kemerdekaan RI ini harus jadi momentum bagi generasi muda mengisi kemerdekaan,” katanya.
Syafii juga mengakau sangat berhutang budi pada para pejuang kemerdekaan, karena itu dia akan selalu berupaya mengingat jasanya dan memberikan tali asih.
Namun yang terpenting, kata dia, mengingat jasa para pejuang itu bukan hanya kewajiban  pemerintah, namun semua elemen bangsa.
“Ini juga penting untuk diperhatikan oleh generasi muda agar mereka tahu jasa para pejuang. Kita dan generasi muda harus paham tentang jasa pejuang yang luar biasa. Kita harus apresiasi perjuangannya,  yang penting adalah mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi dan pembangunan yang positif,” katanya.
Terkait dengan prestasi yang dicapai Pamekasan selama ini, Syafii tidak mau mengungkapkannya, karena masyarakat lebih bisa menilai sendiri apa yang telah dilakukannya. Namun dia meminta  kepada semu elemen untuk tetap memberikan masukan dan saran agar bersama sama memikirkan dan memperbaiki pembangunan ini.
Dalam rangkaian memperingati  HUT kemerdekaan RI ke 71 itu juga, Syafii bersama Wakil Bupati Halil Asyari dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) mengunjungi Lapas Narkotika Pamekasan. Di lapas, Syafii menyerahkan remisi kepada sekitar 331 narapidana narkotika yang menerima remisi dari Menkum HAM RI.(mas)

baca juga :

Sabtu Besok Syafii Temui TKI Di Malaysia

Redaksi Global News

178 Dari 179 Desa di Pamekasan Masuk Desa Mandiri, Maju dan Berkembang

gas

Wabup Ingin Husnul Khotimah dengan Inovasi Layanan Publik

Redaksi Global News