Food Court Plaza Surabaya, Berkumpulnya Penikmat Kuliner

GN/Erfandi Putra Suasana pengunjung food court Plasa Surabaya yang dijubeli pengunjung karena menunya yang dinilai lebih variatif daripada tempat lain.

GN/Erfandi Putra
Suasana pengunjung food court Plasa Surabaya yang dijubeli pengunjung karena menunya yang dinilai lebih variatif daripada tempat lain.

SURABAYA (Global News)-Food Court Plaza Surabaya yang berlokasi di Lantai IV tidak pernah sepi dari pengunjung. Tempat ini selalu ramai dikunjungi para penikmat kuliner. Apalagi pada Sabtu malam, pengunjung tampak membludak. Pada malam minggu suasana semakin terasa, karena menajemen plaza tersebut menyediakan panggung hiburan dengan penyanyi berkelas, sehingga pengunjung menjadi semakin nyaman dibuatnya.

Ingin tahu mengapa Food Court Plaza Surabaya selalu ramai dikunjungi penikmat kuliner? Sejumlah tamu yang datang tempat kuliner ini berkomentar.  “Kalau saya lihat, menu makanannya bervariasi. Tuh… lihat berapa stan (banyak stan) yang ada di sini. Juga demikian dengan pilihan menunya sungguh bervariasi, sehingga kita banyak pilihan,” kata Hartono, warga Surabaya Barat yang datang dengan istrinya, Sabtu (16/7/2016) malam.

Hartono yang memilih makan Nasi Udang kesukaannya lebih lanjut mengatakan, di Food Court Plaza Surabaya ini makanannya enak-enak. Inilah yang membuat tempat ini ramai dikunjungi orang.

“Terpenting lagi, harganya gak mahal-mahal benget. Padahal lokasinya (tempatnya) tergolong mewah ya..,” kata Hartono yang mengaku hampir setiap malam minggu menikmati kuliner di Food Court Plaza Surabaya.

“Kalu melihat pengunjung yang begitu ramai ini, mungkin manajemen sudah saatnya memikirkan untuk menambah gerai lagi. Ini usulan saja,” kata Hartono lagi.

Sementara itu, Nancy mengatakan, di Food Court Plaza Surabaya semuanya nyaman. Dari menu, harga dan lokasinya nyaman semua. “Enak sih di sini. Setelah muter-muter di plaza, laper ya ke food court. Ngisi perut laper sambil menikmati alunan lagu-lagu yang didendangkan penyanyi, kan lebih nikmat,” kata Nancy yang mengaku masih mahasiswi di perguruan tinggi negeri di Surabaya ini.

Nancy lalu mengatakan, tidak hanya dirinya (mungkin), sejumlah orang yang menikmati kelezatan kuliner di food court ini yang menjadi alasan utamanya, yakni harganya yang sangat bersahabat dengan “dompet”, alias gak mahal-mahal banget. “Saya sering makan malam di sini bersama temanku,’’ kata Nancy.

Tidak hanya pengunjung yang senang berkunjung ke Food Court Plaza Surabaya, tetapi para pemilik stan juga mengatakan kesenangannya berjualan di Food Court Plaza Surabaya. “Saya sudah lama berjualan di sini. Saya bergairah berjualan di sini, karena omzetnya lumayan banyak,” kata Haryanto, pemilik stan berjualan aneka produk mie dan makanan khas Jawa Timur. Untung atau rugi. “Masak kalau rugi saya betah berjualan di sini,” kata Haryanto sambil tertawa.

Jadi Unggulan

Sebuah pusat perbelanjaan memang tidak dapat dipisahkan dari keberadaan gerai makanan (food court) di dalamnya. Food court yang berisikan beberapa gerai makanan dan menyediakan area umum untuk melayani makan sendiri atau self service bisa dijadikan tujuan hiburan atau rekreasi tersendiri bagi pengunjung terutama jika memiliki ciri khas yang unik.

Di Food Court Plaza Surabaya terdapat sekitar 20 gerai (stan). Banyak pilihan makanan di sini. Misalnya aneka makanan bakwan, bakso, penyetan, nasi goreng, masakan khas Jawa Timur dan soto serta aneka minuman.

Makanya tidak salah tempat kuliner ini ramai dikunjungi penikmat kuliner dari berbagai kalangan. Sabtu (16/7/2016) lalu, pengunjung benar-benar ramai. Terutama pas jam makan malam, yakni sekitar pukul 19.00. Terkadang ada calon pembeli yang dengan sabar menunggu giliran tempat duduk, karena semua tempat duduk yang ada dipenuhi pengunjung. Para pengunjung itu, ada keluarga hingga kaula muda. Pokoknya umum yang datang ke tempat tersebut.

Food court yang ada di Plaza Surabaya telah disesuaikan dengan perubahan suasana dan interior didalamnya yang kini hadir lebih hangat dan nyaman. Perubahan suasana dan interior ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung mal. Dan nyatanya memang benar.

“Food Court Plaza Surabaya, selalu diramaikan pengunjung. Ini tidak terlepas dari suasana yang nyaman serta lengkapnya makanan dan minuman yang disediakan. Terlebih lagi, harga yang ditawarkan setiap stand cukup kompetitif, sehingga gerai makanan ini menjadi tempat alternatif utama bagi penikmat masakan,” kata Adhi Christianto, Direktur PT Bayu Beringin Lestari.

Food Court Plaza Surabaya memang ditata apik. untuk menghadirkan kesan yang unik, elegan dan berbeda dari food court pada umumnya. ‘Food Library, itu mungkin yang tepat dikatakan untuk Food Court Plaza Surabaya yang artinya banyaknya ragam jenis makanan yang terdapat di sini dan bisa dipilih sesuai dengan selera pengunjung.

“Ini konsep baru Food Court kami. Dengan adanya konsep baru dari food court yang menjadi salah satu ciri khas dari Plaza Surabaya ini, diharapkan pengunjung akan lebih merasa nyaman dengan suasana yang dibuat berbeda dengan food court pada umumnya. Dengan adanya desain yang unik pengunjung bisa dipastikan akan kembali lagi dikemudian hari dan menjadikannya sebagai pilihan utama bagi mereka untuk menikmati berbagai macam varian makanan yang ada”, kata Adhi.

Food Court yang lokasinya di Lantai IV Plaza Surabaya ini bisa menampung cukup banyak pengunjung. Jenis makanan yang terdapat disini adalah beragam, mulai dari makanan tradisional Indonesia  juga makanan internasional dengan harga yang kompetitif. (adv/fan)

Food Court di Plaza Surabaya lantai IV, terdapat sekitar 20 tenand dengan makanan yang dijual seperti:

– Nasi Goreng 69

– Penyetan Cok

– Mi Hotplet

– Pempek Farina

– Handayani

– Bakso Gun

– Suteki

– Bakmi Gili

– Bunder Food Ekspres

– Dapur NasBak

– Sayur Asin

-dll