Dihadiri Mahfud MD, Peserta Silaturahmi KAHMI Se-Madura Membludak

IST SILATURRAHMI KAHMI: Tampak Presidium Majelis Nasional KAHMI (Korp Alumni HMI) Prof Dr Mahfud MD duduk bersama pejabat Pamekasan saat menghadiri acara silaturrahmi KAHMI se-Madura.

IST
SILATURRAHMI KAHMI: Tampak Presidium Majelis Nasional KAHMI (Korp Alumni HMI) Prof Dr Mahfud MD duduk bersama pejabat Pamekasan saat menghadiri acara silaturrahmi KAHMI se-Madura.

PAMEKASAN (Global News)-Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengaku, bahwa dalam sejarah perjalanannya, HMI telah sukses mendistribusikan alumninya dalam berbagai profesi dan bidang keahlian. Di antaranya, sebagai pejabat pemerintah, pengusaha, praktisi pendidikan, politisi, ulama, praktisi hukum dan peradilan, ekonom, maupun di bidang keahlian lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Syafii dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Pamekasan Dr Alwi MHum, dalam acara silaturrahmi KAHMI se-Madura di Pendopo Rongosukowati Pamekasan, Sabtu (16/7) malam lalu. Silaturrahmi KAHMI se-Madura itu dihadiri oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Prof Dr Mahfud MD.

“Saya percaya kader HMI dan KAHMI sebagai insan intelek dan insan kerja. Tidak akan pupus dimakan usia. HMI dan KAHMI akan tetap eksis memberikan sumbangan pengabdiannya pada pembangunan agama dan bangsa Indonesia. Itu semua pihak mengakuinya,” ujar Syafii.

Syafii mengakui, bahwa kontribusi peran strategis alumni HMI sangat besar dalam mewujudkan negara, dan bangsa Indonesia yang lebih maju dan berkeadaban. Dengan tetap berpijak pada semangat keislaman dan keindonesiaan, kata Syafii, kader HMI dan alumninya akan selalu menjadi bagian penting guna menatap Indonesia yang berkemajuan.

“Saya berharap kader HMI dan keluarga besar KAHMI terus menghayati nilai-nilai dasar perjuangan HMI dengan kerja keras dan kerja cerdas. Sehingga, mampu menjawab kegelisahan guna menyongsong peradaban yang semakin terbuka di era informasi dan globalisasi ini,” harapnya.

Kedatangan Prof Mahfud MD dalam acara silaturrahmi itu  memang disambut gembira oleh Pemkab Pamekasan. Maklum Mahfud yang juga mantan Menteri Pertahanan RI dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI itu adalah, putra Pamekasan yang berasal dari basis pondok pesantren, sehingga selain disenangi oleh kalangan akademisi juga menjadi kebanggan kalangan pesantren.

Mahfud datang ke acara silaturrahmi KAHMI se-Madura didampingi Ketua Majelis Wilayah KAHMI Jatim Dr Akmal Budiono, menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyarakat Pamekasan. “Dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat datang di kota gerbang salam. Dalam suasana lebaran kami juga mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Syafii.

Antusiasnya penyambutan atas kedatangan Mahfud itu ditunjukkan dengan membludaknya warga yang mengikuti ceramah Mahfud. Kursi yang disediakan panitia tidak mencukupi, akhirnya mendengarkan ceramah Mahfud dengan berdiri. Memang Panitia tidak membatasi undangan hanya bagi kalangan HMI dan KAHMI saja, namun juga pihak non HMI baik perorangan maupun organisasi diperbolehkan hadir mengikuti ceramah Mahfud. * mas*