‘Bersyukur Bisa Bersilaturahim dengan Masyarakat yang Butuh Bantuan’

GN/H. Erfandi Putra Suasana berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan PT Pelindo III, di rumah gadang Gebu Minang, Surabaya, Senin (27/6/2016).

GN/H. Erfandi Putra
Suasana berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan PT Pelindo III, di rumah gadang Gebu Minang, Surabaya, Senin (27/6/2016).

SURABAYA (Global News)–PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) mengundang tak kurang dari 100 anak yatim piatu dan dhuafa untuk berbuka puasa bersama di rumah gadang Gebu Minang Surabaya, Senin (27/6/2016).

Aksi sosial di bulan Ramadhan yang bertajuk “Indahnya Keberagaman dalam Kebersamaan” tersebut diselenggarakan dengan menggandeng lembaga amil zakat LMI.

Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heliyanto mengungkapkan rasa bahagia karena Pelindo III dapat memiliki momen berbuka puasa anak yatim piatu dan dhuafa sekaligus bersama dengan para jurnalis di Surabaya. “Di sela kesibukan aktivitas pelayanan logistik kepada pengguna jasa dan para penumpang kapal laut yang memuncak jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah ini, insan Pelindo III bersyukur dapat memiliki kesempatan bersilaturahim elemen masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar Toto Heliyanto.

Pada acara yang penuh nuansa keceriaan tersebut diisi dengan aktivitas Islami, seperti uji hafalan Al Quran para anak binaan LMI. Acara tersebut juga semakin meriah dengan kehadiran Cak Gentong yang mendongengkan kisah inspiratif yang disampaikan dengan kreatif, sehingga membuat anak-anak dapat menyesapi makna luhur cerita yang disampaikan dengan baik. “Pada kesempatan ini, Pelindo III bersama para wartawan Surabaya juga menyampaikan kado Ramadhan untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa, berupa paket pendidikan, mulai dari tas, buku, serta alat tulis. Agar anak-anak semakin semangat belajarnya,” tambah Toto Heliyanto.

Sementara itu, Direktur Utama LMI, Agung Heru Setiawan, pada kesempatan yang sama juga mengucapkan, terima kasih kepada Pelindo III dan para awak media yang telah bersilaturahmi bersama anak yatim piatu dan dhuafa binaan LMI. “Selalu ada energi semangat berbagi dari setiap kerjasama Pelindo III bersama kami. Semoa sinergi kebaikan ini bisa terus dikembangkan dalam berbagai bentuk, tidak hanya bidang pendidikan, namun juga bisa dari bidang kesehatan, ekonomi, sampai kemanusiaan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui Pelindo III merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhan. Tugas, wewenang dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi, mulai dari Jatim, Jateng, Kalsel, Kalteng, Bali, NTB, NTT, dan 10 anak perusahaan serta afiliasi.(fan)