Lebih Dekat dengan Rakyat, Pemkab Sampang Gelar Safari Ramadan

GN/MAHARDIKA SURYA ABRIANTO BANTUAN: Wabup Sampang H Fadhilah Budiono tengah memberikan bantuan kepada KH Shofrowi pengasuh Masjid Ulul Maqom Dusun Gunung Kesan, Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jumat (10/6).

GN/MAHARDIKA SURYA ABRIANTO
Wabup H Fadhilah Budiono memberikan bantuan pada KH Shofrowi pengasuh Masjid Ulul Maqom Dusun Gunung Kesan, Desa Gunung Kesan, Karang Penang, , Jumat (10/6).

SAMPANG (Global News)–Setiap memasuki bulan puasa setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang rutin menggelar Safari Ramadan. Tak terkecuali pada bulan Ramadan 1437 Hijriyah tahun ini, dengan rangkaian kegiatan buka puasa bersama hingga melakukan Salat Tarawih berjemaah.

Kegiatan dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi Pemkab dengan rakyat tersebut, pada hari ke lima bulan Ramadan digelar di Dusun Gunung Kesan, Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jumat (10/6). Kegiatan dimaksud dilangsungkan di Masjid Ulul Maqom di bawah asuhan KH Shofrowi.

Pada agenda Safari Ramadan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Sampang H Fadhilah Budiono mewakili Bupati KH A Fannan Hasib yang berhalangan hadir.

Pada kesempatan tersebut, H Fadhilah Budiono mengungkapkan, bahwa agenda rutin yang dilakukan setiap tahun tersebut, merupakan salah satu sarana tali silaturrahmi antara Pemkab dengan rakyatnya.

“Selain bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi agar lebih dekat dengan rakyat, kegiatan ini juga sebagai sarana menyerap aspirasi dan keluhan rakyat. Yang nantinya akan dijadikan bahan evaluasi untuk pelaksanaan setiap program-program pemerintah kedepannya,” ungkap Fadhilah dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Fadhilah juga tak lupa menyerahkan langsung bantuan berupa dana kepada KH Shofrowi untuk pembangunan Masjid Ulul Maqom. Dengan bantuan tersebut, Fadhilah berharap bisa bermanfaat untuk segala kebutuhan masjid dimaksud.

“Kami harap bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk memenuhi segala keperluan Masjid Ulul Maqom yang selama ini masih belum terpenuhi. Meskipun nilai bantuan ini tidak banyak, semoga menjadi barokah,” pungkas mantan Bupati Sampang dua periode berturut-turut tersebut. * msa/adv