Komedian Lutfie Galajapo Meninggal Akibat Kecelakaan

GN/Istimewa Lutfi berfoto

GN/Istimewa
Lutfi berfoto

SURABAYA (Global News)-Komedian asal Surabaya Lutfie Galajapo meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di Lingkar Timur Sidoarjo saat pulang kerja menuju rumahnya, Selasa petang.

“Saya mendapat kabar beliau kecelakaan saat pulang dari kerja di Radio Kota FM menuju rumahnya di kawasan Candi Sidoarjo,” ujar sahabat almarhum, Djadi Galajapo, ketika dikonfirmasi, Selasa (7/6/2016).

 

Ia mengaku tidak tahu persis kronologi kejadian, namun usai kecelakaan korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, namun korban terlebih dahulu menghembuskan nafas terakhirnya.

 

“Saya tidak menyangka dan sempat tak percaya terhadap kabar itu. Tapi ini sudah taqdir dan semoga Allah SWT memberikan tempat dan surga di sisi-NYA,” ucapnya.

 

Sampai berita ini ditulis, korban masih berada di ruang jenazah RSUD Sidoarjo dan rencananya dibawa ke rumah duka di Jalan Kranggan V Surabaya yang merupakan kediaman keluarganya.

 

Djadi juga mengaku sedih karena harapannya kembali berkumpul dengan rekan satu grup di Galajapo (Djadi, Lutfie dan Priyo Aljabar) yang sempat direncanakan tampil kembali di hadapan publik belum terwujud.

 

Bahkan, kata dia, sebelumnya ada televisi swasta yang bersedia memberikan program Galajapo agar kembali menghibur masyarakat sekaligus melepas kerinduan dengan komedian-komedian Jawa Timur.

 

“Lutfie adalah sosok yang kuat dan tegar. Dia adalah inspirasi, bahkan saya seperti sekarang ini karena almarhum,” katanya.

 

Lutfie Galajapo meninggal dunia di usia 48 tahun, dan meninggalkan seorang istri bernama Wiwing Isty serta seorang putra.

 

Saat ini, almarhum bekerja di Radio Kota FM Surabaya membawakan program “Ngocak Show”, dan sejak dua tahun terakhir ditunjuk sebagai sutradara Srimulat.

 

Karya terakhirnya adalah pada 22 Mei 2016, dengan mendatangkan bintang tamu komedian nasional Tarzan dengan judul “Ada Apa Dengan Tarzan” di Gedung Srimulat THR Surabaya. (ant)