Gelar Baksos, Suramadu BC Bagikan 1.000 Bingkisan Sembako

GN/Erfandi Putra  Ketua Umum Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) H.A. Nurawi menyerahkan bingkisan sepatu, beras dan minyak goring kepada warga tidak mampu dalam baksos di kediaman H. Abdussalam di kawasan Bolodewo, Surabaya.

GN/Erfandi Putra
Ketua Umum Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) H.A. Nurawi menyerahkan bingkisan sepatu, beras dan minyak goring kepada warga tidak mampu dalam baksos di kediaman H. Abdussalam di kawasan Bolodewo, Surabaya.

SURABAYA (Global News)-Untuk yang ke-14 kalinya, Suramadu Bird Club (Suramadu BC) menggelar bakti sosial (baksos) yang dipusatkan di kediaman H. Abdussalam (Bolodewo, Surabaya). Setidaknya 1.000 bingkisan sembako yang berisi beras, minyak goreng dan sepatu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Acara yang digelar, Minggu (5/6/2016) itu, sejak pagi hari sejumlah fakir miskin dan kaun dhuafa sudah berdatangan pada di tempat acara. Mereka dengan sabar menunggu acara dimulai.

Ketua Suramadu BC, H. Azis, dalam sambutannya mengatakan, dengan dibagikannya sembako ini diharapkan dapat membantu kaum dhuafa. Apalagi hal itu bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan, sehingga baksos ini benar-benar tepat sasaran. “Saya mengucapkan terima kasih kepada sponsor. Semoga mereka yang perbuat dapat limpahan dari Allah. Semoga perusahaannya semakin maju,” kata Azis.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) H.A. Nurawi, dalam sambutannya mengatakan,  semoga sembako yang berasal dari sumbangan sejumlah perusahaan itu benar-benar tepat sasaran dan sudah barang tentu bermanfaat.

Sementara itu, Ustad Hasan Basri dalam tausyiahnya mengatakan, mari kita berpuasa semata-mata karena Allah. Dengan puasa yang khusuk diharapkan kita menjadi orang yang bertaqwa. Di samping itu, selama Ramadhan kita juga belajar untuk terus menerus bersabar. “Jangan kita marah bila melihat ada orang tidak berpuasa. Latihlah tingkat kesabaran selama puasa. Yakinlah  kalau kita semakin terlatih sabarnya, maka akan berguna bagi kita sebagai muslim dan muslimah,” katanya.

Selain itu, kata Ustad Hasan, selama puasa kita juga harus meningkatkan amalan-amalan ibadah. Mengapa? Karena selama Ramadhan ganjaran atau ibadah yang dikerjakan pahalanya ditingkatkan. Meski demikian, kata ustad, jangan hanya berlaku pada Ramadhan saja, kita meningkatnya ibadah. “Misalnya, shalat tarawih hanya penuh di awal-awal saja, semakin hari saf-nya semakin maju. Juga demikian orang yang shalat berjemaah. Karena shalat berjemaah harus dilakukan secara terus menerus,” kata ustad. fan