Global-News.co.id
Indeks Utama

BNI TapCash Hadir di Jalur Mudik

Petugas menaarkan penggunaan BNI Tapcash bagi pengguna jalan tol.
Petugas menaarkan penggunaan BNI Tapcash bagi pengguna jalan tol.

PALIMANAN (Global News)-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah mempersiapkan diri untuk menyelesaikan tahap akhir pengaktifan sistem pembayaran di gerbang tol pada jalur-jalur mudik utama musim libur Lebaran 2016 dengan menggunakan uang elektronik BNI TapCash. Lima jalur mudik utama yang melalui jalan tol disiapkan untuk melayani pembayaran dengan BNI TapCash yaitu di Tol Cikampek, Tol Purbaleunyi, Tol Cipali, Tol Palikanci, dan Tol Kanci Pejagan.

Hal tersebut dipastikan saat Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) melakukan Launching Uji Coba Integrasi Sistem Transaksi di Gerbang Tol Palimanan, Jawa Barat, Senin (13/6/2016). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna dan Vice President E-Banking BNI Diyah Permata serta pejabat dari bank-bank penyedia layanan pembayaran elektronik, dan para pengelola jalan tol.

Corporate Secretary Bank BNI Kiryanto mengungkapkan, upaya BNI untuk mempercepat layanan pembayaran uang elektronik di kelima ruas tol tersebut dilakukan sebagai bagian dari dukungan terhadap program pemerintah dalam memperlancar arus mudik pada musim liburan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2016 ini. “Dengan melakukan pembayaran secara elektronis di gerbang-gerbang tol tersebut maka antrean kendaraan semakin pendek karena pembayaran tol dengan uang elektronik jauh lebih cepat dibandingkan dengam pembayaran secara manual menggunakan uang tunai,” katanya.

BNI siap mendukung kolaborasi dengan seluruh perusahaan pengelola jalan tol dan bank-bank penyedia uang elektronik secara maksimal agar manfaat yang diterima masyarakat pengguna tol dapat dioptimalkan. Salah satu dukungan maksimal yang disiapkan BNI adalah dengan memastikan akseptasi fitur-fitur Kartu BNI TapCash dan memperluas akseptasi pembayaran elektronik BNI TapCash di jalur-jalur tol.

Saat ini, BNI TapCash sudah dapat digunakan di Tol JLJ/ JORR (Rorotan-Pondok Ranji), Tol MLJ (Ulujami-Meruya), Tol BORR (Bogor Selatan/ Sentul), Tol Jakarta Tangerang, dan  Tol Jagorawi (baru sampai Cibubur). Mulai 13 Juni 2016, penggunaan BNI TapCash diperluas ke Tol Cikampek, Tol Purbaleunyi, Tol Cipali, Tol Palikanci, dan Tol SMR (Kanci-Pejagan) yang merupakan jalur mudik di musim Liburan Bulan Ramadhan dan Lebaran 2016.

Kemudahan untuk para pemudik pun diberikan dengan memastikan akseptasi fitur-fitur lain yang dimiliki BNI TapCash. Antara lain tidak hanya dapat digunakan untuk mengakses tol, tetapi juga dapat digunakan untuk membeli tiket Bus TransJakarta, Kereta Commuter Jabodetabek, e-Parking Reska, Kereta Bandara Kualanamu Medan, pembayaran di UGM Foodpark, Snowbay Waterpark, Alfamart Jabodetabek, Lawson Jabodetabek, Terminal Parkir Elektronik DKI Jakarta, serta Merchant lainnya berlogo TapCash.

Kartu BNI TapCash merupakan kartu uang elektronik BNI yang dapat diisi ulang dan dapat dipindahtangankan. Varian TapCash diantaranya adalah TapCash Generik Batik, TapCash Transportasi, TapCash Tematik Sport, TapCash Tematik Music, TapCash Tematik Tol dan masih banyak seri TapCash lainnya. Sejak diluncurkan pada tahun 2014, saat ini jumlah Kartu TapCash BNI yang telah tersebar sebanyak lebih dari 400 ribu kartu.

Saat ini, Kartu BNI TapCash dapat diperoleh di Kantor Cabang BNI dan channel-channel penjualan lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI. BNI TapCash ini memiliki manfaat yang menarik seperti Transaksi mudah dan cepat dalam hitungan detik, Terhindar dari uang palsu dan lecek, Praktis tanpa uang kembalian, dan Terdapat report dari setiap transaksi.jef

baca juga :

Presiden Jokowi Perintahkan PUPR Bangun Pemecah Ombak di Bulak Surabaya

Redaksi Global News

Stikosa-AWS Menggelar Lomba Foto Jurnalistik Bertema Pemilu untuk Pelajar

gas

Tes Urine di Terminal Purabaya, 2 Krew Bus Positif Narkoba

Redaksi Global News