Global-News.co.id
Indeks Utama

Baca 1 Juz Gratis 2 Liter BBK di 59 SPBU Jatim

satu juz dua liter
GN/Istimewa Suasana pencanangan Program Satu Juz Dua Liter BBK kerjasama antara Pertamina MOR V dan Yayasan Nurul Hayat

SURABAYA (Global News)–Banyak cara mendorong umat muslim meningkatkan frekuensi mengaji pada saat bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini. Seperti yang yang dilakukan Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) dan Yayasan Nurul Hayat dalam program “Baca 1 Juz Gratis 2 Liter (Bahan Bakar Khusus –red.) BBK”.

GM Marketing Operation Region V Ageng Giriyono  menyampaikan, program ini terbuka bagi masyarakat umum dan dilaksanakan 16 – 30 Juni 2016 di 59 SPBU yang tersebar di Jawa Timur.

Kata Ageng Giriyono, masyarakat bisa mendaftar di mushala yang ada di SPBU dan nanti dilayani oleh petugas / mustamik dari Yayasan Nurul Hayat terkait pembacaan juz Al Quran.

Setelah peserta baca Al Quran ini selesai, maka mustamik akan memberikan Voucher BBK sesuai dengan jumlah juz yang dibaca. Voucher BBK ini hanya dapat digunakan di hari yang sama.

“Ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk mendorong masyarakat menambah amal ibadah terutama di bulan Ramadhan melalui mengaji Al Quran” ujar pria akrab disapa Giri.

Sementara Ketua LAZNAS Nurul Hayat  Muhammad Molik menambahkan, pihaknya menyambut baik program ini dan akan mengawal agar esensi program ini untuk mendorong masyarakat membaca Al Quran di bulan Ramadhan tetap terjaga.

“Tidak hanya kaitannya dengan gratis bahan bakar, namun bagaimana program ini dapat menjaga niat yang mengikuti atau pengaji untuk mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan” tambahnya.

Selain mendukung pembacaan Al Quran, Yayasan Nurul Hayat juga akan memberikan sosialisasi tentang pentingnya zakat dan membuka gerai penerimaan zakat di SPBU.fan

SPBU-1

SPBU-2

baca juga :

Pemkot Surabaya Salurkan KKS di Tiap Kecamatan

Redaksi Global News

Pemkab Pamekasan Komitmen Permudah Investasi

gas

Bhayangkara FC Dipaksa Bermain Seri Kontra Persita