SMKN 2 Juara Guru dan Kasek Berprestasi Antar SMK

GN/Masdawi Dahlan Budi Sulistiyo (kanan) dan Edy Purnomo (kiri) bersama Bupati Pamekasan Achmad Syafii.

GN/Masdawi Dahlan
Budi Sulistiyo (kanan) dan Edy Purnomo (kiri) bersama Bupati Pamekasan Achmad Syafii.

PAMEKASAN (Global News)-Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini rupanya menjadi momentum yang istimewa bagi keluarga besar  SMKN 2 Pamekasan. Betapa tidak, terdapat sejumlah prestasi membanggakan yang diraih oleh SMKN 2 Pamekasan. Di antaranya adalah meraih juara pertama pada pemilihan guru dan kepala sekolah berprestasi antar SMK tahun 2016.

Pada pemilihan kepala sekolah berprestasi antar SMK tahun ini juara pertama diraih oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Pamekasan DR Budi Sulistio, sedangkan untuk pemilihan guru berprestasi antar SMK diraih oleh Edy Purnomo SPd, juga guru SMKN 2 Pamekasan. Keduanya Senin (2/5/2016) mendapat penghargaan dari Bupati Pamekasan Achmad Syafii.

Budi Sulistio mengatakan, prestasi yang diraihnya merupakan rangkuman dari kerja keras dan partisipasi semua pihak yang ada di civitas akademika SKMN 2 Pamekasan. Dia mengatakan prestasi yang diraih itu akan dipersembahkan menjadi kado dari SMKN 2 Pamekasan  kepada kemajuan pendidikkan dan masyarakat Pamekasan secara umum.

“Saya melihat bahwa prestasi ini menunjukkan bahwa kita masyarakat Pamekasan bisa berbuat untuk kemajuan pendidikan di Pamekasan ini. Ke depan potensi pendidikan Pamekasan hendaknya terus kita tingkatkan pemanfaatannya sehingga akan membuahkan hasil dan kemajuan yang diharapkan,” katanya.

Dia mengaku sejak tahun 2013 lalu memimpin SMKN 2 Pamekasan telah melakukan berbagai program terobosan di antaranya adalah program tepat unggul. 7 bulan dari kepemimpinannya program itu membuahkan hasil dengan dijadikannya Kepala sekolah SMKN 2 Pamekasan sebagai rujukan nasional dalam pengembangan civitas akademika bersama 115 kepala sekolah lainnya se Indonesia.

Yang kedua, kata Budi, SMKN 2 Pamekasan terpilih menjadi anggota tim pengampu lomba kompetensi siswa tingkat nasional. Dan pada tahun 2016 ini, masih ada 11 prestasi lainnya yang diraih SMKN 2 Pamekasan. Di antaranya meraih 2 medali yang diperoleh pada momentum kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini.

Selain menyempurnakan penanganan dalam bidang akademik dan manajemen kelembagaan, lanjut Budi, SMKN 2 Pamekasan dalam bulan Mei ini berencana akan melakukan kegiatan bakti sosial yang berupa kegiatan servis keliling secara gratis pada masyarakat, antara lain servis sepeda motor, pemberian oli gratis dan lain sebagainya.

“Sementara dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan yang akan datang, kami akan lakukan bakti sosial berupa melakukan pengecatan  dan pembersihan mushala dan masjid di Pamekasan. Semoga saja itu semua akan menjadi bagian dari bakti kami untuk kemajuan pendidikan khususnya di SMKN 2 dan pendidikan masyarakat Pamekasan secara umum,” katanya.

Sementara, Edy Purnomo SPd peraih juara pertama untuk pemilihan guru berprestasi antar SMK, mengatakan, dirinya bangga karena prestasi yang diraihnya ini merupakan prestasi pertama. Atas keberhasilam itu, dia akan mewakili Pamekasan dalam pemilihan guru berprestasi untuk tingkat Jawa Timur. Dia berharap itu akan menjadi pemicu untuk meraih prestasi selanjutnya. (mas)