Global-News.co.id
Webtorial

Rafi Vision Utamakan Program Berbasis Edukasi

Istimewa Teddy Anugrianto (tengah berkaos) bersama para pemenang Karavaganza.
Istimewa
Teddy Anugrianto (tengah berkaos) bersama para pemenang Karavaganza.

GRESIK (Global News)-Setelah sukses dengan program Karavaganza (Karaoke Extravaganza), Rafi Vision terus membuat program unggulan. Dalam tayangannya, Rafi Vision yang memiliki tagline ‘Your City Channel’ itu tidak hanya informatif, tetapi juga mengutamakan edukasi bagi para pelanggan.

“Setiap program-program kami tidak hanya bersifat hiburan dan spontanitas, tapi juga memberikan edukasi dan berkelanjutan,” ujar Teddy Anugrianto, Owner Rafi Vision, Selasa (24/5/2016).

Karavaganza

Karavaganza yang telah sukses melambungkan nama Rafi Vision misalnya. Tidak kurang dari 200 peserta yang mendaftar lomba olah vokal ini. Dan dari 12 besar peserta akan diikat kontrak dengan Ravi Vision, dan dibuatkan single lagu.

Program ini disupport oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Audisinya dimulai 5 Maret 2016 di Rafi Vision Cafe Jl Tri Dharma Nomor 4 Gresik, yang juga menjadi kantor manajemen serta studio Rafi Vision.

Saat ini sudah terpilih para pemenangnya. “Ajang lomba ini tidak hanya berakhir pada pengumuman juara saja. Tapi peserta yang masuk 12 besar kita buatkan single lagu, dan kita kontrak untuk acara-acara di Rafi Vision. Jadi program ini berkelanjutan,” tandasnya.

Latar belakang pemenangnya cukup variatif, mulai nelayan, ibu rumah tangga, pelajar, dan juga karyawan pabrik. “Kita mewadahi talenta yang selama ini tenggelam, kita munculkan ke permukaan melalui program ini. Ini salah satu bentuk edukasinya.

Lima pemenang Karavaganza tahun ini antara lain Juara 1 diraih oleh Abdur Rohman, Juara 2 Novitasari, Juara 3 M. Rizal Pahlevi, Juara Favorit Novika Sari, Juara Harapan adalah Gian Istri Lita. “Saat ini single yang sudah jadi milik Gian dengan judul ‘Tak Sanggup’ dan Pahlevi yang berjudul ‘Rintihan untuk Ibu’,” ujar Teddy.

Psikohipnotis

Ini adalah program baru dari Rafi Vision berupa talkshow dan pelatihan. Tayangannya dimulai Selasa (24/5/2016) pukul 19.00. Program ini akan tampil di Rafi Vision dua kali seminggu, di hari Selasa dan Rabu.

Psikohipnotis merupakan terapi menghilangkan mental block yang menghalangi individu untuk meningkatkan potensi luar biasa. Proses terapi menggunakan metode hipnotis, emotional freedom technique (EFT), dan grafo terapi.

“Orang yang memiliki rasa minder, rendah diri, memiliki trauma bisa disembuhkan melalui terapi ini. Melalui terapi ini, sumber daya pengetahuan, skill dan motivasi yang terpendam bisa digali,” terang Teddy.

Acara ini, tambah dia, tidak hanya sebatas talkshow saja, melainkan ada pelatihannya. “Pelatihan akan diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00. Bagi yang ingin mendaftar silakan daftar langsung ke kantor Rafi Vision di Jalan Tri Dharma,” ujarnya.

 

Program Ramadan

Selama Bulan Suci Ramadan, Rafi Vision juga memiliki program unggulan yang bersifat edukasi, di antaranya adalah tartil Alquran dan pemilihan dai cilik.

Untuk tartil Alquran akan ditayangkan setiap menjelang buka puasa. “Tartil akan dilakukan oleh santri dari beberapa Taman Pendidikan Alquran (TPA). Pengelola TPA bisa mengajukan ke kami jika santrinya ingin tampil dalam program ini,” ujarnya.

Selain itu ada program Qosidah. “Program ini sebenarnya sudah kita mulai dua minggu terakhir, nantinya akan berkelanjutan, atau terus ditayangkan meskipun Ramadan telah habis. Melalui program ini, kami ingin memberikan wadah pada grup Qosidah yang ada di Kabupaten Gresik untuk bisa tampil. Pesertanya bergiliran,” tandas Teddy.

 

Pasca Lebaran

Tayangan yang telah kami siapkan untuk program pasca Lebaran nanti ada dua, yaitu lomba hijab dan Karavaganza Cilik.

“Mayoritas warga Gresik adalah muslim, sebagian besar muslimahnya memakai hijab. Tentu lomba hijab ini sangat menarik untuk diikuti tayangannya oleh para muslimah. Bisa menjadi referensi hijab masa kini,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Karavaganza Cilik, konsepnya hampir sama dengan Karavaganza sebelumnya. Yang berbeda hanya usia pesertanya, Karavaganza Cilik akan diikuti peserta dari golongan usia anak-anak.sep/adv

baca juga :

Tingkatkan Produksi Pertanian, Dinas PUPR Kab. Madiun Bantu Infrastruktur Irigasi Sumur Dalam

gas

PETRO AGRIFOOD EXPO 2017, Wadah Ekspos Hasil Riset dan Agrowisata

Redaksi Global News

YTPS NU Khadijah Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H

Redaksi Global News