Kalah di Kandang Muenchen, Atletico Madrid ke Final Liga Champions

atletico-madrid_7882d75

GN/bola.net Para pemain Atletico Madrid merayakan lolosnya tim mereka ke final Liga Champions.

MUENCHEN (Global News)-Meskipun kalah 1-2 di tangan Bayern Muenchen yang membuat agregat menjadi 2-2 dalam pertandingan leg kedua semifinal di Alliaz Arena, Rabu (5/5/2016) dini hari tadi, Atletico Madrid memastikan dirinya melaju ke final Liga Champions.

Atletico berhak maju ke babak final berkat agresivitas gol tandang. Mereka akan berhadapan dengan pemenang duel Real Madrid melawan Manchester City yang akan bertanding pada Kamis (6/5/2016) dini hari.

Statistik UEFA menunjukkan, Bayern lebih unggul penguasaan bola hingga 67 persen dan membukukan 12 tendangan tepat sasaran, sedangkan Atletico melakukannya empat kali sepanjang laga.

Bayern membuka keunggulan pada menit ke-30 berkat tendangan bebas Xabi Alonso. Bola sempat membentur barisan pertahanan Atletico sebelum akhirnya menghujam gawang yang tak kuasa dijangkau kiper.

Bayern mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-32 setelah Martinez ditarik oleh Gimenez di dalam area terlarang yang juga membuatnya terjatuh. Namun, Thomas Muller yang maju sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Oblak mampu membaca arah bola dengan tepat.

Memasuki babak kedua, Atletico mampu membalas pada menit ke-53 lewat aksi individu Antoine Griezmann usai menerima umpan terobosan Torres dari tengah lapangan. Griezmann yang tinggal berhadapan dengan kiper, berhasil menyarangkan si kulit bundar ke sudut bawah gawang.

Vidal menjajal peruntungannya dengan melesakkan tendangan jarak jauh pada menit ke-57, namun bola melenceng dari sasarannya.

Lewandowski berkesempatan membalas pada menit ke-70 saat melesakkan tendangan voli dari dalam kotak penalti usai menerima umpan cantik Vidal, namun bola yang sempat membentur tanah, berhasil diamankan Oblak.

Lewandowski akhirnya mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-74 melalui sundulan jarak dekat yang tak kuasa dihalau penjaga gawang. Gol ini tercipta berkat umpan tandukan Vidal.

Atletico mendapat hadiah penalti pada menit ke-83 setelah wasit menganggap Torres dijatuhkan oleh Martinez di area terlarang, meskipun tayangan ulang memperlihatkan Torres dilanggar di luar kotak penalti.

Sayangnya Torres yang maju sebagai algojo penalti tak berhasil menaklukkan Neuer. Kiper berkebangsaan Jerman tersebut sukses membaca arah tendangan Torres.

Pada menit-menit jelang pertandingan berakhir, Oblak kembali mempertontonkan kesigapannya mementahkan gempuran para pemain Bayern.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Atletico maju ke final Liga Champions yang akan dihelat di Milan pada 28 Mei mendatang.

Susunan pemain:

Bayern Muenchen: Neuer, Alaba, Martinez, Boateng, Alonso, Lahm, Vidal, Costa (Coman), Ribery, Mueller, Lewandowski.

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Godn, Gimenez, Filipe Luis, Gabi, Augusto (Ferreira-Carrasco), Koke (Savic), Saul, Griezmann (Thomas), Torres.(ant/faz)