Hj Tuty Alawiyah Wafat

Tuty-AlawiyahSURABAYA (Global News)-Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Hj Tuty Alawiyah wafat di Jakarta, Rabu (4/5/2016) sekitar pukul 07.15 WIB.  Ini setelah beberapa hari terakhir menjalani perawatan di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center, Kuningan, Jakarta.

“Ibunda kami Hj Tutty Alawiyah AS Rabu pagi ini pukul 07.15 WIB telah dipanggil Allah SWT. Mohon dimaafkan jika ada kesalahan beliau dan mohon doa agar Allah berikan Rahmat dan Jannah-Nya. Aamiiin,” kata H Dailami Firdaus, salah seorang anak almarhumah yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta.

Hj Tuty Alawiyah lahir di Jakarta, 30 Maret 42. Semasa hidupnya, Tuty pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada tahun 1998 hingga 1999 pada Kabinet Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan.

Putri dari ulama besar Betawi, KH Abdullah Syafii, itu merupakan lulusan IAIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan. Tuty juga pernah menjabat sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat dari tahun 1992 hingga 2004 dari Utusan Golongan.

Kabar meninggalnya Tuty Alawiyah pertama kali diinformasikan Jimly Asshiddique melalui akun Twitternya, @JimlyAs.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Tlah brplang ke rahmatullah ibu Tuty Alawiyah AS baru saja. Mohon doa utk almh. Alfatihah,” cuit Jimly Asshiddique. Jenazah Tuty Alawiyah akan disemayamkan di rumah duka di Pondok Gede Bekasi, Jawa Barat.

“Jenazah almarhumah Prof Tuti Alawiyah akan disemayamkan di rumah duka, Jati Waringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, No 50-51,” cuit @RadioDakta. (ant)