Nonton Film di Gadget Serasa di Gedung Bioskop

GN Seorang pengunjung mencoba teknologi TheatreMax Lenovo Vibe K4 Note, kemarin.

GN
Seorang pengunjung mencoba teknologi TheatreMax Lenovo Vibe K4 Note, kemarin.

SURABAYA (Global News)-Nonton film di gadget sudah biasa. Tapi kalau nonton film di gadget tapi serasa di gedung bioskop itu yang tidak biasa. Itulah setidaknya yang ditawarkan Lenovo melalui variannya Vibe K4 Note.

Lenovo Indonesia secara resmi memperkenalkan Lenovo Vibe K4 Note di Surabaya, Jumat (29/4/2016). Smartphone ini dilengkapi teknologi TheaterMax yang mampu mengubah konten multimedia apapun menjadi konten berkemampuan VR (Virtual Reality) sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang menonton konten ini dengan headset VR.

Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 2.899.000 plus free VR glasses ini, menurut BMG Marketing Manager Lenovo Indonesia, Miranda Vania Warokka, Jumat (29/4/2016), mampu meningkatkan pengalaman multimedia penggunanya.

“Karena teknologi TheaterMax dibenamkan dalam smartphone Lenovo, jadi tidak perlu lagi membawa laptop dan gadget lainnya untuk menikmati hiburan. Cukup membawa headset VR. Lenovo Vibe K Note merupakan smartphone pertama di dunia dengan kemampuan TheaterMax,”papar Miranda.

Miranda mengatakan lebih dari 50 persen konten digital saat ini dikonsumsi melalui perangkat mobile. Dan smartphone menjadi perangkat hiburan pribadi utama bagi pengguna.

Dari sisi harga yang ditawarkan, kata Miranda, Lenovo Vibe K4 Note relatif terjangkau. Ini juga sesuai dengan segmen pasar yang dibidik yakni usia 23 hingga 35 tahun atau first jobber. “Dengan harga yang kami tawarkan, kami berharap teknologi TheaterMax ini bisa dinikmati untuk siapa saja,”ungkapnya.

Sejak diluncurkan di Jakarta akhir Maret lalu, Miranda menjelaskan, pasar mampu merespon cukup tinggi penjualan Lenovo Vibe K4 Note. Ini terbukti saat pre order dilakukan via partner online, 2000 unit soldout, hanya dalam 2 hari saja.

Bahkan saat consumer launch digelar selama 3 hari di Central Park Jakarta, smartphone berteknologi VR ini habis terjual. “Kami berharap selama pameran di Surabaya ini, juga mendapatkan respon yang tinggi,”tukasnya.

Sementara itu, MBG 4P Manager, Anvit Erdian, menjelaskan zaman dulu teknologi VR hanya untuk kebutuhan khusus saja dan bukan untuk industri hiburan. Namun sejak masuk ke pasar komersil, teknologi VR menjadi bagian fitur smartphone sebagai hiburan atau bagian dari multimedia.

“Saat ini teknologi VR sudah mulai menjadi sebuah tren hiburan yang bersifat mobile dan bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Dibandingkan dengan produk lainnya, teknologi VR ini ada pada smartphone Lenovo Vibe K4 Note sedangkan produk lainnya tidak pada smartphonennya,”ungkap Anvit.(faz)