Khalil Asyari Minta Gedung Bappeda Tidak Seperti Rumah Sakit

GN/Masdawi Dahlan Wabup Pameksan Khalil Asyari memberikan tumpeng pada Kepala Bappeda Zainal Arifin.

GN/Masdawi Dahlan
Wabup Pameksan Khalil Asyari memberikan tumpeng pada Kepala Bappeda Zainal Arifin.

PAMEKASAN (Global News)-Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari meminta agar gedung baru Kantor Bappeda Pamekasan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk pelayanan terhadap kepentingan  masyarakat. Dia mengatakan pemanfaatan dengan baik adalah bagian terpenting dari rasa syukur atas dibangunnya gedung baru tersebut.

Wabup Khalil Asyari mengungkapkan hal itu, saat memberi sambutan dalam acara tasyakuran penggunaan gedung baru Bappeda Pamekasan, Senin (18/4/2016). Hadir dalam acara itu Sekdakab Pamekasan DR HM Alwi, Kepala Bappeda Ir Zainal Arifin dan jajarannya, serta para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Jadi bersyukur atas keberadaan gedung baru ini, bukan hanya mengucapkan alhamdulillah, namun yang terpenting juga adalah dengan cara memanfaatkan secara maksimal gedung baru ini untuk semaksimal mungkin kepentingan masyarakat juga.  Itulah yang terpenting,”  katanya.

Dia juga menambahkan jangan sampai keberadaan gedung baru Bappeda yang cukup megah  itu menjadi seperti rumah sakit. Rumah sakit, kata dia, kini bangunannya memang elit  dan megah megah dengan berbagai fasilitas yang elit dengan tujuan agar para penghuninya bisa betah dan enak tinggal di dalamnya.

“Namun bagaimanapun juga yang namanya rumah sakit, sekalipun gedungnya baru megah dan fasilitas lengkap ber AC dan semacamnya, namun tetap penghuninya adalah orang orang yang sakit, yang sebenarnya tidak ingin berada dan berlama lama ada di rumah sakit tersebut, “ ungkapnya.

Selain mengajak untuk bersyukur, Khalil Asyari juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah bekerja demi selesainya pembangunan gedung baru yang terletak di lahan bekas kantor lama Bappeda Jalan Jokotole Pamekasan itu.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan dua periode ini menambahkan bahwa Pemkab Pamekasan akan terus berusaha memperbaiki keberadaan gedung gedung pemerintahan, sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada. Tentunya dengan harapan agar pelayanan kepada massyarakat juga akan semakin enak dan maksimal.

Gedung baru Bappeda ini, kata Khalil Asyari, termasuk salah satu gedung yang  cukup mewah dibandingkan dengan gedung lainnya. Karena masih ada SKPD lain yang juga kondisi gedungnya perlu mendapatkan perhatian untuk perbaikan dalam jangka panjang nanti.

Khalil Asyari berharap agar gedung baru Bappeda itu dirawat  dengan baik, agar awet dan maksimal untuk pelayanan masyarakat. Membangun gedung baru, kata Khalil, mungkin akan relatif mudah, karena dengan dana yang cukup dianggarkan maka bangunan bisa berdiri. Akan tetapi memelihara dan merwatnya lebih sulit.

Gedung baru kantor Bappeda Pamekasan dibangun diatas lahan lama kantor Bappeda Jalan Jokolole. Gedung ini cukup megah dengan konstruksi dua lantai. Dilengkapi dengan ruang pertemuan yang representatif. Lokasi parkir cukup luas yang ada di bagian kanan dan kiri kantor tersebut. (mas)