PNS Pemkot Solo akan Nobar Rio Haryanto dan Saweran

GN/Twitter Rio Haryanto

GN/Twitter Rio Haryanto

SOLO (Global News)-Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Solo akan mengumpulkan dana iuran dalam nonton bareng Rio Haryanto, yang hasilnya akan disumbangkan kepada pebalap mobil Formula 1 asal Kota Solo itu.

Pengumpulan dana akan dilakukan pada kegiatan “nonton bareng” adu cepat di sirkuit balap mobil Melbourne, Australia, Minggu (20/3/2016) siang, yang diprakarsai Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Pendhapi Gedhe, Balai Kota Solo.

Acara nonton bareng tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Rio Haryanto yang menjalani debut pertama di ajang balapan jet darat. “Para PNS akan saya gerakkan untuk nonton bareng di Pendapi Gedhe,” kata Walikota Rudy, kepada wartawan, Jumat (18/3/2016) siang.

Para PNS Pemkot Solo yang ikut nonton bareng, kata Rudy, diimbau siap saweran atau iuran untuk membantu kekurangan dana yang harus ditanggung Rio Haryanto untuk bergabung dengan tim Manor Racing, Inggris.

Namun rencana saweran tersebut masih menunggu pemerintah pusat, karena Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, Rio Haryanto tidak kekurangan dana.

“Kalau pemerintah pusat sudah menyelesaikan masalah itu, PNS tidak perlu saweran. Tapi jika memang masih diperlukan, kami siap berpartisipasi dan teman teman PNS siap membantu,” tandasnya.
Rudy berharap, sebagai putra Solo Rio Haryanto tetap semangat di ajang balapan paling bergengsi di dunia dan tidak perlu memikirkan persoalan biaya. Rio Haryanto harus fokus agar dapat mengukir prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia. (tok)